Bupati Eka Putra Tinjau Irigasi Bulaan Tuo-Ikua Padang

banner 120x600
banner 468x60

Tanah Datar.(Sumbar), MINAKONEWS.COM – Setelah kemarin meninjau proyek pembangunan yang terletak di kecamatan Sungayang dan Lintau Buo Utara, hari ini Selasa (30/8) Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM di Nagari Pandai Sikek Kecamatan X Koto.

Bupati turun kelapangan hari ini didampingi Kadis Kominfo Yusrizal, Kabag AP Ten Feri, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Refdizalis, Kabid PSDA Dinas PUPR Al Hadi, dan rombongan lainnya, meninjau pembangunan irigasi Bulaan Tuo-Ikua Padang sepanjang 3 km yang berada di Nagari Pandai Sikek

banner 325x300

Saat berada di lokasi proyek Bupati menyebutkan bahwa irigasi ini nantinya akan mampu mengairi sawah masyarakat seluas kurang lebih 45 hektare sampai ke nagari Koto Laweh.

In Syaa Allah proyek ini selesai pada bulan Desember nanti, dan sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengaliri sawah mereka,” ujar Bupati.

Bupati Eka Putra juga sampaikan proyek pembangunan irigasi Bulaan Tuo-Ikua Padang sepanjang 3 km ini dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pusat.

Alhamdulillah walaupun anggaran kita sedikit namun kita masih bisa membangun dengan menggunakan dana dari pusat. Untuk itu Saya berharap dukungan penuh masyarakat agar proses pembangunannya berjalan lancar sesuai dengan harapan kita bersama,” tambah Eka Putra.

Terkait masalah lahan yang juga tidak dipermasalahkan oleh masyarakat setempat, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan ini. (MSR)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *