Bupati Harapkan Siswa Mampu Manfaatkan Peluang

Bupati Tanah Datar Eka Putra bersalaman menjelang menjadi Irup di SMAN I X Koto.(Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Bupati Tanah Datar, SE, MM merasa bangga sekaligus bahagia pagi hari di awal minggu pertama bulan September 2023, ini dikarenakan dirinya bisa bertatap muka langsung dengan generasi penerus Kabupaten Tanah Datar yang merupakan calon pemimpin dimasa depan yaitu seluruh siswa-siswi dengan semangat mengikuti upacara bendera pagi itu.

Kesempatan seperti ini langka dan tidak datang setiap hari, Saya menjabat sebagai Bupati lebih kurang 2.5 tahun baru hari ini bisa hadir dan menjadi Inspektur upacara disini,” ujarnya mengawali amanat dihadapkan seluruh siswa-siswi SMAN 1 X Koto saat menjadi Inspektur upacara di sekolah tersebut baru-baru ini.

Saya yakin diantara kalian nanti ada yang akan menjadi Bupati menggantikan Saya 20 atau 25 tahun ke depan, Saya akan mendoakan itu,” tambah Bupati Eka Putra.

Lebih lanjut, Bupati Eka menyampaikan walaupun jarak antara SMAN 1 X Koto dengan ibukota kabupaten cukup jauh namun ini tidak boleh dijadikan sebagai alasan untuk tidak bersemangat didalam belajar dan menuntut ilmu.

Anak-anakku sekalian, memang dari sini ke ibukota kabupaten di Batusangkar cukup jauh, namun itu jangan mengurangi semangat kalian dalam menimba ilmu. Karena saat ini adalah penentuan kemana langkah yang akan kalian tempuh nanti, kalian harus mencontoh kepada yang baik karena ke depan tantangan sangat berat sudah menanti. Sekarang zaman digital, untuk itu kalian harus bisa membentengi diri kalian dengan iman dan akhlak serta banyak mengikuti berbagai kegiatan sosial yang positif,” ujar Bupati memberikan motivasi kepada seluruh siswa.

Nanti, tambah Bupati, disaat para siswa menggapai cita-citanya persaingan yang akan dihadapi adalah robot ciptakan manusia, bahkan saat itu para robot mungkin sudah diberikan otak oleh para penciptanya.(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *