Bupati Minta Kontingen Limapuluh Kota Perbaiki Prestasi

banner 120x600
banner 468x60

Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo mengukuhkan kafilah dan official MTQ Limapuluh Kota.(Foto : Hery)

Limapuluh Kota (Sumbar), Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo mengukuhkan dan melepas secara resmi kafilah dan official MTQ Limapuluh Kota yang akan akan berlomba di MTQ Sumbar ke-40 di Kabupaten Solok Selatan, Jum’at (09/12/2023) di Aula Kantor Bupati, Bukik Limau, Sarilamak. Sebanyak 72 orang khafilah yang akan berkompetisi di 13 cabang diminta Bupati untuk memperbaiki prestasi pada gelaran MTQ ke 39 Padang Panjang tahun 2021 lalu. Pengukuhan dan pelepasan kafilah ditandai dengan penyerahan bendera Kabupaten Limapuluh Kota oleh Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo kepada Ketua Harian LPTQ Limapuluh Kota Herman Azmar.

banner 325x300

Bupati Safaruddin mengatakan, penyelenggaraan MTQ merupakan wujud dari program dan kegiatan pemerintah, pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah kabupaten yang dilaksanakan bersama-sama dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) serta segala unsur masyarakat untuk meningkatkan syi’ar dan kualitas kehidupan beragama, beradat dan berbudaya, khususnya masyarakat Lima Puluh Kota. “Tugas kafilah mewakili Kabupaten Limapuluh Kota dalam MTQ Sumbar ke-40 di Kabupaten Solok Selatan merupakan tugas mulia. Saya berharap para kafilah bisa meningkatkan prestasi Limapuluh Kota di ajang MTQ di tahun ini,” ulas Bupati.

Kepada kafilah MTQ Kabupaten Lima Puluh Kota yang baru saja dikukuhkan, Bupati mengucapkan selamat berjuang dan senantiasa diberikan taufik dan hidayah Allah SWT dalam memperjuangkan nama baik daerah. “Saya mengucapkan terima kasih kepada pelatih, official dan pendamping kafilah kita, semoga pengorbanan tenaga maupun materi, demi terbentuknya kafilah Kabupaten Lima Puluh Kota yang kuat, berkualitas dan kompak ,” sambung Bupati.

Kepala Kantor Kemenag Limapuluh Kota Irwan yang ikut mendampingi latihan Kafilah Limapuluh Kota selama ini menyampaikan, dari pemantauan terakhir tim pelatih, kekurangan atlet kita tinggal di mental untuk tampil di depan orang ramai, selebihnya dari sisi teknispun sudah cukup memuaskan. “Kami optimis, dengan persiapan cukup matang, Kafilah Limapuluh Kota akan menjawab tantangan Bupati untuk memperbaiki prestasi kontingen Limapuluh Kota,” sambungnya. Irwan meminta kafilah, tim pelatih dan pendamping untuk berkomitmen dan berkeyakinan untuk meraih prestasi terbaik melalui kekompakan dan kebersamaan yang telah dijalin sejauh ini.

Direncanakan Kafilah Kabupaten Limapuluh Kota, dipimpin langsung oleh Ketua Harian LPTQ Limapuluh Kota, Pj Sekda Herman Azmar bersama Kepala Kantor Kemenag Limapuluh Kota Irwan bertolak menuju Pemusatan latihan di Asrama Haji Padang Jum’at siang, kemudian pada tanggal 10 siang akan bertolak menuju Kabupaten Solok Selatan. (Herym).

Penulis : Hery

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *