Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

banner 120x600
banner 468x60

Puin-puin kebakaran.(Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Bupati Tanah Datar Eka Putra menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Jorong Koto Laweh Nagari Tanjung Alam Kecamatan Tanjung baru-baru.

banner 325x300

Bupati Eka Putra menyampaikan ucapan dan ungkapan turut berduka cita atas musibah yang menimpa beberapa waktu lalu, dan mohon maaf baru berkunjung dan menyerahkan bantuan hari ini.

Dikatakan Bupati, bantuan yang diberikan melalui Baznas sebesar Rp7,5 juta merupakan zakat dan infak masyarakat serta ASN di Tanah Datar yang diharapkan mampu memberikan manfaat bagi korban kebakaran.

“Bantuan dari Baznas ini merupakan bantuan awal yang diberikan Pemerintah Daerah, karena Rafi berusaha di bengkel, Pemerintah juga memiliki program pelatihan montir, jika ada tim atau pegawainya yang mau meningkatkan keahliannya, program itu bisa dimanfaatkan. Kemudian kepada para ASN dan masyarakat yang berzakat melalui Baznas mari kita doakan murah rezki dan dibalasi pahala oleh Allah SWT,” kata Eka Putra.

Wali Nagari Tanjung Alam Kadiman Dt. Simarajo Nan Kayo menyampaikan, kejadian musibah kebakaran pada 26 Januari 2024 silam, yang menghanguskan bengkel An. Husni Rafia.

“Musibah kebakaran ini menghanguskan 39 unit motor, mesin sinso, mesin heller dan juga mesin pemotong rumput. Namun, tidak ada korban jiwa karena beruntung Rafi yang ada dalam bengkel saat kejadian bisa selamat meski api sudah cukup besar hanguskan bengkelnya,” terang Kadiman.

Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah mengungkapkan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dan Bupati Tanah Datar.

“Selepas memperoleh informasi tentang musibah ini, pak Bupati segera menugaskan Saya bersama tim untuk menyurvei kejadian ini, sehingga bisa dinilai layak untuk memperoleh bantuan dari Baznas Tanah Datar, dan Alhamdulillah bisa kita realisasikan hari ini,” sampainya.(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *