Bupati Silaturahmi Dengan Tokoh Agama

Bupati Eka Putra ketika memberi sambutan ditengah-tengah tokoh masyarakat di Gedung Indojolito Batusangkar (Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H/ 2024 M, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. mengadakan silaturahmi dan audiensi bersama Ulama, Mubaligh serta Penceramah Tim Ramadhan, yang dilaksanakan di Gedung Indo Jolito, Batusangkar, Jumat (8/3/2024).

Dikesempatan itu, Bupati Eka Putra berpesan ke para Ulama, Mubaligh dan Penceramah Tim Ramadhan untuk berupaya menjadi penguat tali silaturahmi di tengah-tengah masyarakat dalam menyikapi perbedaan penetapan 1 Ramadhan 1445 H/ 2024 M.

“Kemungkinan, adanya perbedaan dalam menetapkan awal Ramadhan 1445 H/ 2024 M, bukanlah menjadi sebuah masalah. Kita berpesan, para tokoh agama berperan dalam memperkuat tali silaturami ditengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Bupati Eka Putra menambahkan, bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Tanah Datar terus berusaha membangun masyarakatnya, baik secara fisik maupun non fisik melalui 10 Program Unggulan (Progul) yang telah tercantum pada RPJMD 2021-2026.

“Progul Pemerintah Daerah, yang telah banyak dirasakan sebagian besar masyarakat, adalah bentuk dukungan seluruh pihak termasuk tokoh agama dan inilah momen untuk dapat menginformasikan bahwa pembangunan masyarakat terus berlanjut,” ujarnya.

Senada yang disampaikan sebelumya, Plh. Kakamenag Tanah Datar Abu Hanifah Nasution, S.S menginformasikan dari surat edaran Menteri Agama RI yang menghimbau agar masyarakat bijak menyikapi potensi perbedaan dalam mentetapkan 1 Ramadhan 1445 H/ 2024 M.(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor    : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *