BUPATI SOLOK, ANGGOTA DPR RI TINJAU PEMBANGUNAN JALAN KAPUJAN RIMBO DATA

Bupati Solok, Capt. H. Epyradi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar bersama Anggota DPR RI Launching Excavator di Jorong Lekok Batu Gadang.nagari Sungai Nanam. (Foto Eli).

Kabupaten Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Bupati Solok, Capt. H. Epyradi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar baru-baru ini melakukan kunjungan lapangan ke Lokasi Pembangunan Jalan Kapujan Rimbo Data bersama, Anggota DPR RI beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Solok yang dilanjutkan dengan Launching Excavator di Jorong Lekok Batu Gadang.nagari Sungai Nanam.

Pada Kunjungan tersebut tampak hadir
Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi, Asisten II Deni Prihatni, ST, MTKepala OPD, Camat Lembah Gumanti Zulbakti Forkompimcam, Walinagari Sungai Nanam Delfi, Tokoh-tokoh Agama dan Adat Nagari Sungai Nanam, dan
Masyarakat Nagari Sungai Nanam

Walinagari Delfi dalam laporannya menyampaikan, Program yang telah di realisasikan oleh Bupati Solok dan Anggota DPR RI Ibu Athari ke Nagari Sungai Nanam ini, yang mana diantaranya ada Program PSIEW, Pengerasan Jalan Usaha Tani, P3TGAI, dan BSPS.

Pada tahun 2022 Bupati Solok melalui APBD telah menganggarkan untuk Pengerukkan Irigasi Sungai Nan Aniang
Pada tahun 2023 ini tengah dilaksanakan pembangunan Pasar Wisata Kuliner melalui program Ibu Athari serta yang akan dilaksanakan Peningkatan Pasar Agropolitan Sungai Nanam menjadi Pasar Modern.

Bupati Solok dalam kata sambutannya mengatakan kepada Masyarakat Nagari Sungai Nanam telah memberikan Usulan, Diantara Usulan Masyarakat tersebut ialah sebagai berikut : Pelebaran Jalan Menuju Kubang Duo, Pembangunan Jalan Simpang Kulit Manih menuju Ke Rimbo Data,
Pembangunan Jalan Rimbo Data menuju Arosuka melalui Bukit Sileh, Pengecoran Jalan Lingkar Salimpek-Lipek Pageh,
Pengecoran Jalan Lekok Batu Gadang-Lipek Pageh.

Pembangunan Jalan Lingkar Sariek Bayang yang terhubung ke Jalan Rimbo Data Kapujan, Penambahan Ruang Kelas SMPN 6 Lembah Gumanti, Penambahan Ruang Kelas dan Pagar Sekolah SMPN 8 Lembah Gumanti, Pembangunan Pagar SMPN 2 Lembah Gumanti, Penambahan Traktor untuk Kelompok Tani Kayu Ambun Saiyo, Perbaikan Jalan Limau Puruik-Lekok Batu Gadang, Pembangunan Jalan Limau Puruik-Koto, Penambahan Ruang Kelas SDN 18 Sungai Nanam, Pengerasan Jalan Koto Kaciek Jorong Rimbo Data, Mushola dan Mobiler Untuk satu Kelas SDN 26 Sungai Nanam, Perbaikan Plafon dan Pembangunan Mushola SDN 18 Sungai Nanam.

Sementara Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi dalam kata sambutannya mengatakan, dalam kesempatan ini mari kita bersama-sama meningkatkan hubungan silaturahmi dan menjaga persatuan untuk membangun kampung halaman kita. Dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Solok khususnya Nagari Sungai Nanam yang telah mempercayakan kepada saya sebagai Perpanjangan Masyarakat di DPR RI.

Alhamdulillah saat ini telah berlangsung Pembangunan Jalan Kapujan Rimbo Data yang sebelumnya hanya dianggarkan sebesar 9 Miliar sekarang ditingkatkan menjadi 39 Miliar, hal ini tidak terlepas dari Bantuan dan Dukungan seluruh masyarakat sehingga kita dapat memperjuangkan hal ini di Pemerintah Pusat.

  • Mohon doa dan dukungan dari bapak ibu semua semoga kita dapat selalu membawa aspirasi dan usulan masyarakat Kabupaten Solok di Pemerintahan Pusat.pungkasnya, (Eli)
    Penulis : Eli
    Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *