Bupati Sutan Riska Buka Acara HKG PKK

Bupati Dharmasraya Sutan Riska ketika menyerahkan tropy juara Lomba Stand Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).(Foto : RSY).

Dharmasraya (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Bupati Sutan Riska buka acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 dan Jambore Kader PKK Berprestasi Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Dharmasraya di Auditorium Dharmasraya, Senin, (12/6).

Ikut hadir mendampingi Bupati, Sekda Adlisman, Forkopimda, Kepala OPD, Ketua TP PKK, Ny. Dewi Sutan Riska, Ketua Dharma Wanita, Camat, Wali Nagari serta undangan lainnya.

Bupati Sutan Riska dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, khususnya kepada keluarga besar TP PKK Kabupaten Dharmasraya yang telah bekerjasama dan berkoordinasi dengan seluruh unsur terkait hingga terlaksananya acara HKG PKK dan Jambore ini.

Lanjut Bupati, Pemkab beserta seluruh perangkat daerah, Camat dan Wali Nagari mendukung penuh kegiatan Kesatuan Gerak PKK (HKG) PKK ke-51 tahun 2023. Dengan tema Bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh wujudkan Indonesia tumbuh.

Banyak hal tentunya yang telah dilakukan gerakan PKK selama 51 tahun perjalanannya. Kiranya dapat menjadi bahan pembelajaran bahwa upaya memberdayakan keluarga dan masyarakat itu perlu dengan pendekatan cipta, rasa dan karsa yakni dengan hati dan niat yang tulus,” kata Bupati.

Katanya lagi, peringatan HKG ini hendaknya dijadikan momentum untuk menunjukan bahwa tim penggerak PKK dengan segala program kerja, kegiatan yang dinamis dapat memberi manfaat yang optimal pada masyarakat. Bahwa PKK mampu membantu mempercepat kesejahteraan keluarga melalui pembinaan secara rutin untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Melalui peringatan HKG PKK ini saya mengingatkan agar gerakan PKK kembali pada roh-nya. Sebagai gerakan masyarakat untuk memberdayakan keluarga. Artinya, keluargalah yang harus menjadi fokus perhatian, keluargalah yang harus kita berdayakan, karena keluarga merupakan unit terkecil masyarakat,” jelas Bupati

Beliau juga berharap kepada kader dari 52 nagari dan 11 kecamatan yang mengikuti kegiatan dapat meningkatkan komitmen, kerjasama dan sinergitas kita dalam membangun keluarga yang berdaya, sehat dan sejahtera melalui 10 program pokok PKK.

Saya sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini sebagai salah satu upaya tim penggerak PKK Kabupaten Dharmasraya dalam mewujudkan 10 program PKK yang sekaligus akan mendorong tercapainya visi dan misi Kabupaten Dharmasraya,” tukuk ketua APKASI itu.

Ketua TP PKK Dharmasaya, Ny. Dewi Sutan Riska dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan persiapan mengikuti acara yang sama di Propinsi nantinya.

Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam momen ini termasuk salah satunya Lomba Stand Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), berupa pameran produk makanan, minuman maupun kerajinan tangan karya PKK. (rsy).

Penulis : RSY

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *