Bupati Sutan Riska Lepas 227 Orang CJH

Bupati Dharmasraya Sutan Riska ketika melepas CJH(RSY)

Dharmasraya (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, lepas 227 Calon Jama’ah Haji (CJH) Kabupaten Dharmasraya, menuju tanah suci Mekah Arab Saudi. Pelepasan dilaksanakan usai shalat Jum’at di Masjid Agung Dharmasraya, Gunung Medan, Jum’at (16/6).


Dalam pidatonya Bupati berpesan kepada seluruh CJH untuk lebih senantiasa menjaga kesehatan selama di tanah suci. Sebab menurut informasi suhu di Arab Saudi saat ini sangat extrime, yakni mencapai 40 Derajat Celsius.

Kepada petugas pendamping, agar dilebihkan suplay vitaminnya nanti untuk seluruh jamaah. Kemudian tiba di sana harus banyak minum air putih dan air zam-zam. Terus makan rutin buah yang berkadar airnya lebih,” ujar Sutan Riska mengingatkan.

Sutan Riska juga berpesan untuk selalu menjaga kekompakkan dan mematuhi peraturan yang berlaku di sana di bawah bimbingan petugas haji.

Tidak ada salahnya untuk saling membantu dan bahu membahu, apalagi menurut informasi tempat hotel jamaah dengan Masjidil Haram lebih kurang 800 meter atau 22 menit perjalanan kaki,” imbuhnya lagi

Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia itu juga menyampaikan permintaan khusus kepada jamaah untuk mendoakan Dharmasraya dan NKRI untuk selalu aman, nyaman dan selalu dalam berkah Allah SWT.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Dharmasraya, Okto Verisman menyampaikan bahwa Calon Jemaah Haji asal Dharmasraya tahun ini tergolong banyak, yakni 227 orang. Keberangkatan CJH ke Asrama Haji Padang diantarkan dengan menggunakan 6 unit bus besar, serta turut diiringi ribuan kenderaan pribadi keluarga jamaah.
“Ahamdulillah kita lalui semua tahapan mulai dari pelatihan manasik hingga proses pemberangkatan secara maksimal, insyaallah semuanya siap,” sebut Kemenag.(rsy).

Penulis : RSY

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *