Bupati Tanah Datar Lantik ASN Fungsional dan P3K

banner 120x600
banner 468x60

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM-Bupati Tanah Datar Eka Putra melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Fungsional Aparatur Sipil Negara (ASN) serta menyerahkan Surat Keputusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Daerah Tanah Datar, Rabu (30/3).

Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati Tanah Datar dihadiri Asisten Administrasi Umum Ir. Helfy Rahmi Harun, Asisten Ekonomi dan Pembanguan Abdul Hakim, Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, Staf Ahli, Plh. Kepala BKPSDM Andrianto, Kadis Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis dan pimpin OPD terkait.

banner 325x300

Bupati Eka putra dalam sambutannya mengatakan, agar para ASN yang baru dilantik dalam jabatan fungsional maupun pegawai PPPK yang baru saja dilantik bisa menjalankan amanah ini dengan baik. “Jadikanlah sumpah jabatan yang saudara ucapkan saat pelantikan tadi sebagai amanah yang wajib dilakukan dengan penuh tanggungjawab.

Eka Putra katakan, pengangkatan ASN dalam jabatan fungsional hari ini telah dilakukan berdasarkan ketentuan yang berlaku, tidak terkecuali bagi pegawai PPPK yang juga telah melalui serangkaian tes dan usulan persetujuan teknis ka Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional sebelum akhirnya ditetapkan dan diangkat sebagai PPPK.

Bupati berpesan kepada seluruh pejabat fungsional, PPPK atau pun ASN lainnya agar dapat menjalankan amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab sebagai wujud komitmen untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik. Jadikanlah ini menjadi suatu motivasi bagi saudara untuk berbuat yang terbaik dengan semangat dan rasa tanggung jawab yang tinggi sesuai dengan tugasnya masing-masing.

Para ASN serta pegawai PPPK bisa bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya, karena saat ini pengembangan pola karier ASN tidak harus pada jabatan struktural sehingga pemerintah kabupaten Tanah Datar mendukung adanya jabatan fungsional, karena jabatan ini mempunyai butir kegiatan yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan secara spesifik berkaitan hasil kerja sesuai dengan peran, fungsi dan jabatannya.

Plh. Kepala BKPSDM Andrianto mengatakan, sebanyak 109 orang ASN di lingkungan Pemda Tanah Datar yang dilantik dan diambil sumpahnya, diantaranya 5 orang dilantik sebagai fungsional pengadaan barang jasa, 3 orang sebagai fungsional instruktur, 21 orang sebagai fungsional kesehatan pada dinas kesehatan dan pegawai PPPK sebanyak 80 orang. (MSR).

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *