News  

BUPATI TASIK TUTUP PIALA SOERATIN

Tasik, Minakonews – Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto SIP.
menutup secara resmi pertandingan sepak bola Usia 13 dan Usia 15, Rabu, (2/2).

Pertandingan sepak bola bergensi tersebut, sebagai ajang perebutan Piala Soeratin U13 dan U15 yang dibuka dan diresmikan di stadion Kaliki Mangunreja Tasikmalaya, Kamis,20 Januari 2022 lalu.

Pelaksanaan ajang bergengsi untuk dunia sepakbola usia dini selama 14 hari, nampaknya memotivasi kaum remaja milenial kabupaten / kota Tasikmalaya untuk berkembang sebagai pelanjut atau kader persepakbolaan di tanah air, khusus Tasikmalaya Jawa barat.

Ajang sepak bola bergengsi untuk usia dini ini dikembangkan oleh PSSI Pusat dengan nama Piala Soeratin, Soeratin diambil dari nama pendiri sekaligus ketua PSSI Pusat pertama dan ketua PSSI Jabar pertama yaitu Bapak Soeratin.

Penutupan Piala Soeratin U13 dan U15 di stadion Kaliki Mangunreja Tasikmalaya yang sempat disiram oleh badai hujan lebat dan angin besar, mengakibatkan tenda VIP dan tenda kerucut lainnya juga ikut roboh.

Sejumlah banner dan spanduk pun ikut berterbangan sempat menghentikan jalannya pertandingan final terakhir antara Depok City melawan Ciater United. Pertandingan dilanjutkan kembali setelah badai reda dengan adu pinalti.

Sebagai juara pertama atau champion di piala Soeratin U13 dan U15 Jabar diraih oleh Ciater United dari U15 Jabar tahun ini.

Keluar sebagai juara ke 2 dari U 13 diraih oleh D’ Patriot Garut. Dan juara ke 2 dari U15 diraih oleh Depok City

Keluar sebagai juara juara ke 3 bersama yaitu U13 oleh Asad 313 dan Akmajaya.
Sementara juara ke 3 bersama U15 yaitu Asad 313 dan Siaga pratama.

Pemberian piala diserahkan oleh SETDA kabupaten Tasikmalaya Moh.Zein dan ketua Asco pembina usia dini Asprov PSSI Jabar AKBP Rimsyahtono, SIK, MM. CPHR. Peraih top Score U15 diraih oleh Anarihal dari Ciater United.

Sementara best player U13 diraih oleh Refa Hafid dari Cakrabuana Cimahi.
Dan Team Paiirplay diserahkan oleh Dr Hilman Mauludin Sekjen Asprov PSSI Jawa Barat. Piala juara umum diserahkan oleh Tommy Apriantono ketua Asprov PSSI Jabar

ASPROV

Hadir di acara penutupan selain Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto SIP, juga tampak ketua Asprov PSSI Jabar Tommy Apriantono, Setda kabupaten Tasikmalaya H.Moh.Zein, Sekjen Asprov PSSI Jabar Dr.Hilman Mauludin,

Selain itu juga terlihat ketua Asco pembina usia dini Asprov PSSI Jabar AKBP Rimsyahtono,Sik.MM.CPHR, ketua Asco usia muda PSSI Jabar Suryadi beserta pengurus Asprov PSSI Jabar dan sejumlah pejabat pemkab Tasikmalaya beserta BPBD.

Acara penutupan piala soeratin U13 dan U15 diisi oleh pemberian penghargaan medali untuk para wasit ysng telah turut berjuang mengawal dan memimpin selama pertandingan di piala Soeratin U13 dan U15 Jabar tahun 2022.

Bupati kabupaten.Tasikmalaya mengucapkan terimakasih kepada para peserta dan penyelenggara yang juga warga masyarakat.dengan harapan ajang ini semoga bisa menjadi spirit demi bangkitnya pemain sepak bola di kabupaten.Tasikmalaya.

Sementara ketua PSSI berharap untuk juara supaya bisa mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional dan menjadi pemain pemain yang menjunjung tinggi sportivitas.

Menurut sekjen Asprov PSSI Jabar sangat mengapresiasi dalam bentuk moril ataupun materil dari pihak Pemda dan Polres.dengan harapan terus dikembangkan dan menjadi inspirasi untuk semua Pemda di JAWA BARAT.(Risto/Benny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *