Bupati Tinjau Pemasangan Jembatan Bailey

Bupati ketika meninjau pembangunan jembatan Bailey di Nagari Peninjauan, Kecamatan X Koto.(Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM didampingi Dandim 0307 TD Letkol Inf Agus Priyo Pujo Sumedi, Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana Widyarso WP dan juga Camat X Koto Yahya Suryadi Putra, Sabtu (8/6/2024) tinjau dua titik pembangunan jembatan Bailey di Nagari Peninjauan, Kecamatan X Koto.

Saat berada di lokasi pembangunan jembatan yang terletak di Katiagan, Bupati Eka Putra mengatakan, di lokasi tersebut adalah titik yang ke delapan pemasangan jembatan Bailey.

“Hari ini Saya didampingi Dandim dan Kapolres berada pada titik pemasangan jembatan Bailey yang ke delapan, saat ini kondisinya masih pada tahap pembuatan kedudukan jembatan. Alhamdulillah, pasca bencana alam banjir bandang yang terjadi Tanah Datar mendapatkan bantuan 7 jembatan Bailey dari TNI AD melalui BNPB dan satu lagi dari Pemerintah Provinsi,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, dari 8 jembatan Bailey 6 sudah terpasang dan sudah bisa dilalui kendaraan. Sementara 2 sisanya masih dalam tahap proses pemasangan.

Alhamdulillah, dari 8 jembatan yang kita dapatkan, 6 sudah terpasang, 2 jembatan sisanya masih dalam proses. Tadi sudah kita lihat pada titik jembatan ke 7 sedang dikerjakan dan progresnya sudah dikerjakan 80% dan disini jembatan yang ke 8 masih 20%,” terangnya.

Bupati Eka Putra juga mengatakan, jembatan Bailey ini sifatnya adalah sementara dan saat ini pemerintah daerah telah mengajukan permohonan ke BNPB untuk membangun jembatan permanen. (MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *