CABUP PESSEL 2024, BAKRI MAULANA.SE,MP, HADIR DALAM RAKERDA PKPS KOTA PADANG

banner 120x600
banner 468x60

Pengurus PKPS kota Padang Foto bersama ditengah-tengah kegiatan Rakerda Minggu (20/8).(Photo : Edril)

Padang (Sumbar),
MINAKONEWS.COM – Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan melaksanakan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) pada sabtu (20/8/2923) di Auditorium Gubernuran tahun 2023, dengan mengusung tema ” Satukan Persepsi Dalam Membangun Solidaritas Untuk Kesejahteraan Bersama”.

banner 325x300

Rakerda ini mendorong tokoh Pesisir Selatan memberikan pemikiran agar rasa persaudaraan PKPS sebagai wadah berkumpulnya rang pasisia yang berkemajuan dimasa mendatang. Selain itu Kasman selaku ketua pelaksana Rakerda PKPS Kota Padang menyampaikan juga dalam rangka menjadwalkan kegiatan yang pertama dengan memperioritaskan pandam perkuburan guna menampung orang pesisir yang meninggal di Padang.

Kegiatan selanjutnya mempersiapkan kepemimpinan orang yang ada di tingkat nasional, provinsi dan daerah untuk calon legislatif dengan menggerakan pembangunan di pesisir selatan. Saat ini warga Pessel yg ikut Rakerda berjumlah lebih kurang 150 orang,”ucap Kasman.

Pada kesempatan itu juga, Kasman berharap kedepan nya, PKPS dapat menyelesaikan kepentingan warganya yang ada di Padang, selain itu kepentingan pembangunan daerah Pessel, dengan maksud melalui Pilkada, Pileg DPR RI, Provinsi siapa yang harus diperjuangkan,”ungkap Kasman.

PKPS juga menfasilitasi orang Pesisir yang berada di kota Padang yang tidak punya penginapan atau tempat tinggal, kami menyediakan untuk mereka berupa rumah singgah,”kata Kasman.

Seiring dengan itu, calon Bupati Pessel, Bakrie Maulana, SE, MP mengatakan, dalam Rakerda PKPS menyusun program kerja yang harus dilakukan untuk pengurus baru yang terpilih.

Secara pribadi mendukung program-program tersebut seperti bidang keorganisasian dan bidang lainnya.
Dengan ini saya berharap warga Pessel yang di Padang harus bangkit, bersemangat, sesama anggota harus terjalin komunikasi yang baik, harus ada sinergi ke kampung halaman,”tutur Bakrie.

Subsensi kepemimpinan baik Legislatif, Eksekutif dan pilkada di tahun politik secara serentak terbuka kepada semua masyarakat yang berminat mencalonkan, secara pribadi saya ada peluang dan saya akan coba untuk daerah Pessel,” tutur Bakrie.

Dari sudut pandang saya terhadap Pessel saat ini kondisi perekonomian sangat prihatin termasuk nomor urut ke 18 di Sumbar, untuk kedepan harus dipacu, karena semua calon kepala daerah pasti melakukan percepatan pembangunan, jadi untuk kedepan nya harus lebih kencang,” papar Bakrie.

Untuk membangun membutuhkan sumber dana, jadi harus ada peningkatan PAD, APBD dan harus loncat untuk mencapainya, saat ini kita harus fokus terhadap ekonomi, bagaimana meningkatkan perekonomian masyarakat diseluruh bidang usaha, mulai dari UMKM, Pariwisata, Pertanian,Perikanan dan Perkebunan harus ditingkatkan, jika tidak Pessel akan tetap terbelakang, jadi konsep kedepan harus loncat,” pungkas Bakri mengakhiri.(Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *