DALAM RANGKA HUT KE-18 HIMPAUDI GELAR LOMBA SENAM KREASI

Pengurus HIMPAUDI Kota Padang, photo bersama dengan Genni Hendri Septa dan pejabat daerah lainnya sebelum lomba senam kreasi. (30/8/2023)
(Foto : Edril).

Padang (Sumbar),
MINAKONEWS COM ‘ Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (Hut) ke-18 Himpunan Pendidik dan Tenaga Kepndidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) menggelar lomba senam kreasi profil pancasila antar PIK PAUD se kota Padang yang digelar di gedung Youth Center Jln. Bagindo Azizchan Padang Rabu (30/8/2023).

Lomba senam kreasi sekaligus menyambut HUT HIMPAUDI dibuka secara resmi oleh Genni Hendri septa, sementara Desi Susanti S.Pd selaku ketua HIMPAUDI kota Padang memberi penjelasan pada beberapa insan Pers, dengan mengatakan kegiatan hari ini dalam rangka menyambut HUT HIMPAUDI Kota Padang dengan mengadakan lomba senam kreasi profil pelajar Pancasila yang sesuai dengan kurikulum merdeka yang digaungkan oleh bapak Menteri Pendidikan Nasional,” ucap Desi.

Lembaga PAUD ini berada dibawah HIMPAUDI anggotanya saat ini ada sekitar 174 lembaga. Dalam lomba senam rekreasi profil pelajar Pancasila berhasil diraih untuk juara 1 oleh PTK PAUD kecamatan Pauh, lomba ini merupakan puncak acara dari HUT HIMPAUDI Kota Padang, dengan mengusung tema “Organisasi Kuat dan Hebat Mewujudkan Generasi Emas, Cerdas dan Berkarakter”ungkap Desi.

Sebelumnya kegiatan menyambut HUT HIMPAUDI terlebih dahulu dilaksanakan PTK PAUD masing-masing kecamatan, berupa kegiatan sosial seperti membagi kan buku, sebetulnya HUT HIMPAUDI jatuh pada hari Kamis (31 Agustus), karena ada acara zoom dari Pusat untuk menyampaikan aspirasi untuk kesejahteraan dan kesetaraan guru PAUD.

Dimana profesi PTK PAUD yang berada dibawah HIMPAUDI berstatus guru non formal.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala PAUD Kota Padang, Ketua DPRD Kota Padang, Kepala Dinas Pendidkan dan Kebudayaan kota Padang, Kabid PAUD kota Padang, Pemilik PAUD Sekecamatan kota Padang dan guru-guru bunda PAUD yang ada dikota Padang.

Saya berharap semoga aspirasi yang kita sampaikan kepada pemerintah mudah-mudahan tahun ini dikabulkan dan mendapatkan kesetaraan dan kesejahteraan sama dengan guru yang formal, guru PAUD tidak berstatus ASN/PNS dan Sertifikasi, semuanya non formal,” papar Desi mengakhiri. (Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *