DEFI ENDRI, M.M, M.P.d, SOSOK YANG TEPAT MEMIMPIN BMPS SUMBAR

Saat pelantikan dan pengukuhan pengurus BMPS Provinsi Sumatera barat Selasa (25/7). (Foto : Edril)

Padang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Badan Musyawarah Perguruan Swata (BMPS) untuk Provinsi Sumatera Barat resmi dilantik oleh Ketua Umum BMPS Nasional, Ki,Dr.Saur Panjaitan XIII, MM, di Aula Gubernur Sumbar Selasa (25/7/2023), sekaligus mantan wartawan senior di berbagai media di Sumbar.

Defi Endri adalah ketua yayasan Bintang Insani Nusantara (BINUS) Sumbar, resmi memimpin BMPS untuk daerah Sumbar dalam periode yang baru dengan masa bakti 2023 s/d 2028, Acara Pelantikan dibuka oleh Gubernur Sumbat dengan diwakili Asisten I kantor Gubernur.

Pelantikan ini dihadiri oleh ketua Umum BMPS Nasional, Gubernur Sumbar (yang mewakili) dan 200 peserta dari ketua yayasan swasta dan kepala sekolah tingkat SMA dan SMK Se-Sumatera barat, Forkopimda provinsi, DPRD bidang pendidikan, Kapolda (mewakili), Korem wbr 032, Kejaksaan Tinggi dan Kepala dinas pendidikan.

Selanjut nya Defi Endri menyampaikan, sebagai ketua BMPS ada beberapa hal yang harus saya lakukan seperti, konsolidasi organisasi, memenahi kantor sekretariat BMPS dengan sekretariat FKKSS, melakukan dialog dengan pihak pemerintah juga dinas pendidikan provinsi. bagaimana kedepan terjadi keharmonisan antara negeri dengan swasta terjalin baik,”katanya.

Setelah dilantik saya akan memperjuangkan hak-hak anggota dengan arti. bicara santun kepada pemegang kepentingan yang membuat kebijakan. Saya yakin dan percaya gubernur akan mendukung BMPS ini.

Untuk kedepan sama-sama dengan gubernur,dinas pendidikan, cabdin-cabdin bagaimana PPDB ini tidak ada lagi masalah, jika rekan-rekan yang menjabat sebagai pengurus yayasan atau kepala- kepala sekolah yang ada di swasta jangan terus-menerus menyalahkan pemerintah Sumbar,”ungkap Defi Endri.

Evaluasi diri kita, apakah sekolah kita sudah bagus, kepala sekolah sudah bagus, kurikulum kita sudah bagus, kepala sekolah harus mesra dengan yayasan, karena 80 persen kemajuan sebuah sekolah tergantung kepada kepala sekolah, jadi kepala sekolah harus bersatu padu,”ulasnya

Intropeksi diri kita sebagai sekolah swasta, buatlah kebijakan-kebijakan terus, produk-produk yang hebat yang tidak dipunyai oleh negri.misalnya di SMK buatlah jurusan-jurusan yang tidak ada di negeri,”tutur Defi Endri.

Himbauan saya kepada kawan-kawan mohon dikelola sekolah masing-masing dengan bersungguh-sungguh. Setelah dilaksanakan pelantikan dilanjutkan diskusi antar pengurus baru yang sudah dilantik dengan ketua umum. dan pemerintah daerah, kegiata Ini mengusung tema ” Menjadikan Perguruan Swasta ke depan Menjadi Lebih Baik,”harapan Defi.

Peserta yang hadir pada saat ini ada sekitar 200 orang lebih, sedangkan pengurus yang dilantik ada sebanyak 18 orang. Dalam hal ini ketua umum BMPS Sumatera barat pada periode sebelumnya. Irwandi Yusuf juga ikut hadir pada saat pelantikan. (Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *