Festival Sumpah Sati Bukik Marapalam Menjadi Perbincangan

Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama rombongan di kawasan Wisata Puncak Pato, Lintau Buo Utara, Sabtu (17/6).(Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Luar biasa, adalah kata yang pantas diucapkan pada pelaksanaan Program Unggulan (Progul) Satu Nagari, Satu Event yang bertema Festival Sumpah Sati Bukik Marapalam.

Dibuktikan, dengan hadirnya beberapa tokoh nasional, tumpah ruahnya pengunjung, penampilan kesenian yang fenomenal, munculnya berbagai jenis kuliner khas Lintau Buo Utara dan sebagainya.

Bupati Eka Putra, SE. MM. mengucapkan rasa terima kasih atas terselenggaranya Festival Sumpah Sati, Bukik Marapalam, yang telah mampu menarik perhatian seluruh lapisan masyarakat di daerah, provinsi hingga nasional.

Festival Sumpah Sati, Bukik Marapalam menjadi perbincangan hangat di seluruh dikalangan. Bagaimana tidak, disinilah tempat dilafalkannya sumpah itu, yang melahirkan filosofi Minangkabau, yakni Adaik Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah (ABS, SBK)

Kawasan Panorama Puncak Pato ini memiliki potensi wisata yang cukup besar, apalagi ada sejarahnya, ini akan dikemas sedemikian rupa, guna menarik pengunjung datang kesini, yang akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat, ujar Bupati Eka Putra, di kawasan Wisata Puncak Pato, Lintau Buo Utara, Sabtu (17/6/2023).

Tokoh Perantau Kolonel Kelly Jufri mengatakan terlaksananya Festival Sumpah Sati, Bukik Marapalam akan memberikan berbagai dampak positif bagi masyarakat.

Wali Nagari Batu Bulek Andri Musdar mengatakan, diangkatnya tema Festival Sumpah Sati, Bukik Marapalam, untuk memberikan edukasi ke masyarakat tentang filosofi Minangkabau.

Ada pun tokoh nasional yang hadir di kesempatan itu, Bachtiar Chamsyah (Mantan Menteri Sosial RI), Prof. Refly Harun, Prof. Hafidz Abbas (Mantan Ketua Komnas) serta Jendral (Purn.) Gatot Nurmantiyo (Panglima TNI 2016-2018).(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *