GUBERNUR KUNJUNGI MESJID NURUL ISLAM ALTARINDO KOTA SOLOK

banner 120x600
banner 468x60

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, shalat Tarawih di mesjid Nurul Islam altarindo Tanah Garam.(Foto : Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Dalam rangka menjalin hubungan ukhuwah islamiyah, silaturrahim, kebersamaan dan penyampaian informasi pemerintah kepada masyarakat, Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat, mengunjungi Masjid Nurul Islam Altarindo Tanah Garam.

banner 325x300

TSR Prov Sumbar yang dipimpin Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, SP disambut baik Wali Kota Solok yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Solok, Syaiful A, pengurus Masjid dan jamaah shalat Tarawih.

Bantuan dari TSR Prov Sumbar untuk mesjid dan Al Quran untuk para remaja, diharapkan agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk perkembangan masjid ke depan sehingga memberikan semangat baru bagi jamaah dalam beribadah.

Adapun tujuan dari program yang dibuat pemerintah terkait pesantren ramadhan dan wirid remaja, tak lain untuk menggaet para generasi muda untuk kembali ke Masjid,” ungkap Mahyeldi.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Kota Solok Syaiful A, tak lupa mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Gubernur Sumbar beserta rombongan yang telah berkenan hadir di Kota Solok.

Sekdako tak lupa memaparkan berbagai program-program pembangunan di Kota Solok, dan diharapkan kepada seluruh masyarakat agar terus berperan aktif dalam laju pembangunan, yang mengarah kepada substansi tercapainya cita-cita Kota Solok menjadi Kota yang Berjuara (Berkah, Maju dan Sejahtera).

Sedangkan program-program strategis Kota Solok, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Solok adalah lanjutan Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Solok, pembangunan stadion olahraga di Laing, lanjutan penyelesaian jalan lingkar utara, optimalisasi sarana prasarana Pasar Raya Solok, pembenahan infrastruktur/Etalase Kota.

Optimalisasi objek wisata Pulau Belibis dan Agrowisata Payo, peningkatan kegiatan keagamaan Solok Madani, seperti ; pembangunan / rehab masjid serta pengembangan model “Mesjid Paripurna” sebagai pusat pemberdayaan dan kesejahteraan ummat, peningkatan peran BMT Berbasis Masjid, peningkatan program Hafizhul Qur’an di semua jenjang pendidikan Formal dan Informal dan beberapa kegiatan strategis lainnya. (Eli)

Penulis : Eli

Editor :Red Minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *