Gunakan Bantuan Sesuai Kebutuhan

Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutannya saat menghadiri pembinaan kepada KPM PKH Kecamatan Tanjung Emas, Selasa (30/05).(Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Pemerintah Daerah Tanah Datar terus berupaya untuk menekan angka kemiskinan dengan meluncurkan berbagai program bantuan guna untuk mensejahterahkan masyarakat, salah satunya adalah program pemberian bantuan sosìal kepada keluarga yang ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau Program Keluarga Harapan (PKH).

Untuk itu diharapkan kepada masyarakat penerima manfaat melalui program tersebut diharapkan bisa memanfaatkan bantuan untuk hal-hal yang benar-benar prioritas dan sesuai kebutuhan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE,MM saat menghadiri pembinaan kepada KPM PKH Kecamatan Tanjung Emas, Selasa (30/05) di Masjid Jamik Ludai Nagari Pagaruyung dan masjid Syuhada Nagari Saruoso.

Juga hadir pada kegiatan itu, Kepala Dinas Sosial dan PPPA H. Afrizon dan Camat Tanjung Emas Zulkifli, Wali Nagari Pagaruyung Irmaidinal dan Wali Nagari Saruoso Agusrimayanto serta petugas pendamping KPM PKH dan ratusan masyarakat penerima manfaat.

Bupati Eka Putra menyampaikan, melalui kegiatan pembinaan ini Pemerintah bisa memonitor langsung kepada masyarakat penerima manfaat.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan informasi terkait dengan program unggulan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar seperti program Bajak Sawah Gratis, program Asuransi Tani, Pemberantasan Rentenir yang bernama Makan Rendang, program Satu Rumah Satu Hafizh, program Satu Nagari Satu Event dan program unggulan lainnya.(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *