Bupati Tanah Datar bersama rombongan makan bersama.(Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Perantau salah satu tonggak penopang pembangunan yang berperan penting, khususnya didalam membangun nagari. Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra pada acara Halal Bihalal Ikatan Keluarga Besar Buo (IKBB) se-Dunia dan Masyarakat Nagari Buo di MDTA Nagari Buo Kecamatan Lintau Buo, Minggu (23/4).

Turut hadir Wakil Bupati Richi Aprian, anggota DPRD Provinsi Sumbar Hendra Irwan Rahim dan Jefri Masrul, Camat Lintau Buo bersama forkopimca, Wali Nagari, perantau dan tokoh masyarakat.

Bupati Eka Putra di kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian perantau untuk meringankan beban pemerintah daerah khususnya masyarakat nagari Buo.

Terima kasih kepada perantau IKBB yang telah membantu pemerintah dalam membangun nagari, yang tentunya ini akan meringankan beban kami Pemerintah Daerah,” katanya.

Kepada masyarakat nagari Buo yang diranah, Bupati juga mengajak untuk selalu menjalin komunikasi dengan rantau untuk mempererat silaturahmi dan menjaga kekompakan.

Sehubungan dengan aspirasi masyarakat Nagari Buo yang disampaikan Wali Nagari Buo antara lain perbaikan jalan dari Setangkai menuju Payakumbuh via Balai Tangah, Bupati menjelaskankan, jalan tersebut merupakan kewenangan provinsi, dan keluhan masyarakat Buo juga sudah disampaikan ke Gubernur untuk melakukan perbaikan.

Selain itu, Bupati juga mengajak masyarakat Nagari Buo untuk medukung program unggulan pemerintah daerah diantara Bajak Sawah Gratis dan Satu Rumah Satu Hafizh.(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *