HUT PWRI KE-61 GELAR JALAN SANTAI

Para pensiinan yang bergabung dengan PWRI kota Padang photo bersama di area gedung Rohana kudus GOR H Agussalim Padang Rabu (13/9/2023). (Photo : Edril)

Padang (Sumbar),
MINAKONEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)ke- 61 tahun 2023, Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI), Kota Padang gelar Jalan Santai bersama Organisasi Pensiunan Induk (OPI) yang berlokasi di halaman gedung Rohana kudus GOR H.Agusalim Padang, pada Rabu (13/9/2023).yang dihadiri oleh ratusan para pensiunan yang ada di kota Padang.

PWRI kota Padang dalam rangka menyambut HUT ke-61,tahun 2023 mengusung tema “Dengan Ber Olah raga Badan Menjadi Sehat” setelah selesai jalan santai para peserta diberi door prize berbagai macam hadiah seperti, Sepeda, Kulkas, Mesin cuci, Kompor gas, Dispenser dan hadiah hiburan menarik lainnya,”ucap Yusman Kasim, ketua PWRI kota Padang, sekaligus mantan Wakil Walikota Padang.

Yusman Kasim menyampaikan lagi pada awak Media, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara pensiunan ASN, BUMN dan Pengusaha. Dimana kegiatan Jalan Santai dilepas oleh Wali kota Padang, Hendri Septa dan dihadiri oleh Sekda kota Padang, Anggora DPRD Provinsi Sumbar, mantan-mantan wakil wali kota Padang serta para pensiunan ASN dan BUMN ulas Yusman kasim.

Seiring dengan itu Yusman menjelaskan, untuk acara puncak HUT PWRI Ke-61 ini akan dilaksanakan pada 24 September 2023 mendatang yang digelar di Youth Center, sedangkan acara sebelum nya sudah diadakan berupa MTQ Lansia Sekota Padang tepatnya pada tanggal 5 September 2023 yang lalu dan diselenggarakan di Mesjid Nurul Iman Padang,” ungkap Yusman Kasim.

Untuk saat ini anggota PWRI berjumlah 25 ribu orang sebanyak 11 kecamatan se-kota Padang. PWRI terbentuk dengan tujuan untuk mensukseskan program-program pemerintah, pembangunan sesusi dengan keahlian masing-masing. Karena PWRI ini meripakan suatu kumpulan dari pada tenaga-tenaga yang dulunya aktif.

Juga merupakan tokoh-tokoh pensiunan yang masih bersemangat dan mempunyai kemampuan-kemampuan, juga sebagai acuan dalam pembangunan daerah kota Padang dan provinsi Sumbar,” pungkas Yusman Kasim.

Sedangkan kegiatan sosial yang dilaksanakan PWRI berupa pemberian bantuan dan mengadakan kunjungan terhadap anggota yang sakit, dengan memberikan sumbangsih karya-karya kita untuk pembangunan daerah yang sesuai dengan kemampuan masing-masing,” tutur Yusman.

Selanjutnya Ketua PWRI Kota Padang berharap kedepan nya supaya terjalin hubungan. Silaturahmi terus menerus, dan tercipta nantinya suatu Area untuk PWRI semacam PWRI Youth Center yang merupakan tempat menyalurkan bakat-bakat dari anggota PWRI.

Seperti yang mempunyai bakat olah raga, kesenian,dan lain sebagainya, rencana juga akan membangun semacam gedung yang merupakan tempat penginapan, apabila diwaktu nanti para pensiunan tidak berada dekat anak-anaknya lagi maka ditempat itulah para pensiun sebagai tempat berlindung dan menghibur dirinya dihari tua nanti ” papar Yusman mengakhiri. (Edtil).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *