ÌKKA PADANG MELAKSANAKAN KEGIATAN SILATURAHMI

Tisnar Amir (Inang) Ketua pelaksana dalam kegiatan Silaturahmi Ikatan Keluarga Koto Anau (IKKA) Padang, pada Minggu (18/6/2024) di Youth Center Padang. (Foto : Edril)

Padang (Sumbar),
MINAKONEWS.COM – Ikatan Keluarga Koto Anau (IKKA) yang berdomisili di kota Padang menggelar acara silaturahmi bersama dunsanak nagari koto anau, dalam hal ini mengusung tema “Manjapuik Nan Tatingga, Mangumpuan Nan Taserak” yang dilaksanakan di gedung Youth Center pada Minggu (18/6).

Tujuan diadakan kegiatan ini untuk mempererat kembali hubungan tali silaturahmi sesama perantau dan dunsanak nagari koto anau. Organisasi IKKA sudah berdiri di kota Padang lebih dari 20 tahun dengan maksud mrngumpulkan anak-anak dan orang tua yang berada di Padang,” ucap Tisnar Amir, akrab dipanggil dengan sebutan Inang.

Lebih lanjut, Inang menyampaikan sebagai orang tua-tua maksud kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung dan mensupport anak muda yang baru tumbuh. Dimana warga koto anau yang berada di Padang lebih kurang 600 orang, dengan anggota IKKA yang tetap lebih kurang ada 140 orang,” tutur nya.

Ikut hadir dalam kegiatan silaturahmi yaitu. Gubernur Sumbar (mewakili), Walikota Padang (mewakili), Lilik Supardi ketua IKKA Padang, ketua PKK, Wakil Bupati Kabupaten Solok, anggota DPRD Solok, anggota DPRD Padang, DPRD Sumbar dan Bundo kandung.

Ikatan Keluarga Koto Anau (IKKA) dalam rangkaian kegiatan sosial yang diadakan yaitu apabila ada yang sakit, meninggal dunia, pernikahan, kami harus datang bersama-sama untuk mendatangi rumah yang bersangkutan, dengan memberikan bantuan berupa uang dan sekalligus untuk memberikan uang pada anak yatim,”ungkap Inang.

Sedangkan kegiatan rutin yang dijalankan oleh orgsnisasi IKKA berupa Arisan yaitu satu kali dalam satu bulan dengan sistim secara bergiliran datang rumah kerumah. Untuk pemilihan ketua dan pengurus IKKA dilaksanakan satu kali dalam lima tahun. “Papar Inang mengakhiri. (Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *