IKS GELAR HALAL BIHALAL DAN MILAD KE-43

Padang (Sumbar),
MINAKONEWS.COM – Ikatan Kekuarga Samayang (IKS) Tapanuli Selatan Mandailing Natal Kabupaten Madinah Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Milad ke-43 sekaligus Halal Bi Halal 1444 H. di Kryad Bumi Minang Hotel Padang, Minggu (28/05).

Dalam kegiatan ini IKS melaksanakan halal bi halal dan Milad ke 43 dengan mengusung tema “Sucikan Hati Pererat Tali Silaturahmi Guna Mencapai Taqwa” menyambung silaturahmi sesama anggota dengan .melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan seperti, Pengajian, Penyelenggaraan Jenazah, Pesta perkawinan. Pengumpulan Zakat qurban, Mengundang Anak yatim dan takziah,”ucap Lian Nasution kepada beberapa Insan Pers.

Kegiatan yang dilaksanakan Ikatan Keluarga Samayang (IKS) seperti mengadakan pertemuan satu kali dalam satu bulan dalam bentuk Arisan secara bergantian dari rumah kerumah, yang ikut dalam kegiatan tersebut khusus yang beragama islam, untuk saat ini IKS mempunyai anggota sebanyak 200 orang, sedangkan undangan yang hadir hari ini 250 orang, sementara di KK ada sebanyak 600 orang yang berdomisili di kota Padang.

Ikatan Keluarga Samayang (IKS) terbentuk pada tahu 80’an. Saya berharap kedepannya anggota IKS lebih banyak kemudian disiplin, untuk akan datang kehadiran anggota IKS lebih ditingkatkan mudah-mudahan tercapai apa yang kita harapkan,” Lian Nasution berharap.

Selanjunya Ketua IKS kota Padang Edirizal lubis juga menjelaskan kepada beberapa wartawan dengan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan suatu momen dan motivasi agar anggota IKS yang ada untuk lebih giat lagi dan solid, tidak saja orang tua tetapi anak-anak dan cucunya adalah sebagai generasi penerus harus dapat melanjutkan IKS ini kedepannya,” tuturnya.

Pencetus Organisasi IKS ini .pada tahun 80-an yaitu. H. Alim batubara, H. Manan pasibuan, Idris Tanjung, Mahyudin Lubis, Dirman Karim semua pendiri tersebut sudah meninggal, awalnya kegiatan dari IKS pada tahu. 80-an yakni mendirikan kongsi kematian.

Saya berharap untuk kedepan nya kalau dapat lebih ditingkatkan dan solid, Alhamdulillah sejak berdiri nya IKS kita telah mengumpulkan zakat fitrah, berupa mal dari anggota dan untuk anggota, kalau berlebih baru nanti dibagikan kepada simpatisan,”papar Edirizal mengakhiri. (Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *