Imbang Lawan Josal FC, PSPP Jaga Asa Lolos ke Semifinal Liga 3 Sumbar

banner 120x600
banner 468x60

PSPP pimpin klasemen sementara Grup C Delapan Besar Liga 3 Sumbar. Pada gambar terlihat pemain PSPP saat memperebutkan bola menuju lolos ke Semifinal.(Foto : Adi).

Padang Panjang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Bermain imbang melawan Josal FC tanpa gol, Selasa (26/12), Persatuan Sepak Bola Padang Panjang (PSPP) pimpin klasemen sementara Grup C Delapan Besar Liga 3 Sumbar.

banner 325x300

Jika menang atau imbang di partai terakhir menghadapi PS Dharmasraya, Kamis (28/12) lusa, kesebelasan kebanggaan Kota Serambi Mekkah ini akan melaju ke partai semifinal Liga 3 yang digelar Asprov PSSI Sumbar ini.

Bertanding melawan Josal FC di GOR Durian Gadang Sungai Sarik, Kabupaten Padang Pariaman sore tadi merupakan pertemuan kedua. Sebelumnya keduanya tergabung dalam grup A babak penyisihan.

Dalam laga ini, Pelatih PSPP Apri Giri Marwanto lakukan rotasi pemain. Ia menyimpan dua pemain utama, Kevin Ivander dan Feruzen Maulana dengan memasukkan pemain tengah, Nanda Rizki sebagai starter.

Jalannya pertandingan yang dipimpin wasit Rihul Munandar dari Kota Padang ini, berlangsung ketat. Kedua tim bermain sangat hati-hati.

Permainan saling serang yang ditunjukkan kedua tim, membuat 2.000 penonton yang memadati tribun bersorak menyemangati tim kesayangan mereka. Namun hingga babak pertama usai, belum satu pun gol yang berhasil diciptakan kedua kesebelasan.

Memasuki babak kedua, Josal FC yang sangat berambisi memenangkan pertandingan ini, bermain terus menekan pertahanan anak-anak PSPP. Beruntung, rapinya barisan belakang yang dijaga duet center back, Ahmad Hawari dan Muhammad Latif Habibullah cukup mampu meredam beberapa serangan pemain lawan.

Ditambah penampilan gemilang yang diperagakan kiper senior, Dedi Kurniawan yang beberapa kali mampu mengamankan beberapa shoot on target penyerang Josal FC.

Anak asuhan Apri Giri bukannya tanpa peluang. Beberapa kali pergerakan striker cerdas, Jimmy Trian Brother yang terkenal pintar menempatkan posisi, mampu membuat repot barisan belakang Josal FC. Jual beli serangan terus terjadi. Hingga babak kedua usai, skor kacamata tetap bertahan.

Ketua Umum PSPP, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si tidak dapat menutupi kegembiraannya dengan hasil ini. Penjabat (Pj) Wali Kota ini mengapresiasi perjuangan luar biasa yang diperagakan anak-anak PSPP

“Saya terharu, adik-adik main dengan sepenuh hati. Kita belum berbicara babak berikutnya tapi bagaimana bisa lolos di delapan besar ini. Terus semangat, terima kasih juga atas dukungan suporter yang datang ke stadion dan doa dari warga kota. Mudah-mudahan laga terakhir poin bisa kita amankan untuk lolos,” harapnya.

Sementara Apri Giri bersama Asisten Pelatih Riki Fernando bersyukur raihan satu poin dalam laga ini. Kepada pemain dirinya berpesan untuk tetap fokus menghadapi pertandingan terakhir PSPP di babak delapan besar ini.

“Jaga motivasi pada diri kalian. Tingkatkan terus kondisi fisik. Tugas kita satu lagi memenangkan pertandingan terakhir di babak ini. Alhamdulillah berkat perjuangan hari ini, raihan satu poin patut kita syukuri,” tuturnya.

Dengan hasil ini PSPP memimpin klasemen sementara grup C dengan raihan empat poin. Batang Anai FC berada di posisi kedua dengan poin tiga. Sementara Josal FC berada di peringkat tiga dengan mengumpulkan poin 2 dan peringkat empat ditempati PS Dharmasraya yang baru mengumpulkan satu poin. (Adi).

Penulis : Adi

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *