Ir. Anton Budiman Maju Calon Kepala Daerah

Ir. Anton Budiman.(Foto : M Syukur)

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak akan berlangsung akhir tahun 2024 ini termasuk di dalamnya Kabupaten Tanah Datar.

Justru itu beberapa tokoh masyarakat yang punya niat ikut Cabup (Calon Bupati) atau Cawabup (Calon Wakil Bupati) Tanah Datar mulai bermunculan salah satu diantaranya Ir. Anton Budiman beliau akan tampil Calon Bupati/Calon Wakil Bupati Tanah Datar periode 2024-2029.

Demikian diantaranya disampaikan tokoh masyarakat Lintau Buo dengan Juru Bicara Irwan Darma Putra dan Yozimal (Kayo) dalam jumpa Pers di Sate Pilang Dobok Kecamatan Lima Kaum Senin (29/4).

Ir. Anton Budiman punya anak tiga istri satu berasal dari Nagari Tapi Selo Kecamatan Lintau Buo Utara selama ini berprofesi pengusaha di Jakarta.

Biografi Singkat Ir. Anton Budiman Lahir di Tepi Selo, Lintau tahun 1968 dan menyelesaikan pendidikan dasar sampai menengah pertama di Lintau. Pendidikan menengah atas ditempuh di SMA 2 Bukittinggi. Menyelesaikan pendidikan tinggi di Institut Teknologi Bandung tahun 1994, jurusan Teknik Elektro.

Selepas pendidikan tinggi, memasuki fase pekerjaan dengan berkarir di perusahaan Multinasional sampai tahun 1997, sebagai Engineer. Setelahnya, bergabung dengan perusahaan swasta nasional bergerak di bidang EPC sampai tahun 2002, dengan tanggung jawab terakhir sebagai project manager.

Selanjutnya kembali bergabung di perusahaan Multinasional sampai tahun 2010 dg tanggung jawab terakhir sebagai pimpinan Marketing.

Setelah cukup pengalaman, sejak 2010 bergabung untuk mengembangkan EPC Nadional dan menjalankan beberapa unit usaha lokal, sampai saat ini.(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *