IRAWATI MEURAKSA PIMPIN PIM KOTA PADANG

Ketua DPD PIM Sumbar bersama Ketua DPC PIM Kota Padang mengibarkan bendera Pataka Selasa (03/10/2023)
(Foto : Edril)

Padang (Sumbat), MINAKONEWS COM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perempuan Indonesia Maju (PIM) Sumatera Barat (Sumbar) Hj. Emma Yohana melantik Irawati Meuraksa sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PIM Kota Padang Periode 2023-2028 beserta jajaran pengurus lainnya di Gedung Youth Center, jalan Bagindo Aziz Chan No. 2 Padang, Selasa (03/10/2023).

Pelantikan tersebut ditandai dengan penyematan Bros Pin penyerahan Bendera Pataka dari Ketua DPD PIM Sumbar kepada Ketua DPC PIM Kota Padang.

Walikota Padang, Hendri Septa yang menyengajakan hadir pada pelantikan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada ketua DPC PIM Kota Padang, Irawati Meuraksa beserta seluruh pengurus. Atas nama pribadi dan Pemko Padang mengucapkan selamat dan kita siap untuk bersinergi,” ujarnya.
Wako Hendri Septa berharap organisasi ini bisa punya program yang spesifik seperti tentang kesehatan ibu dan anak, pendidikan, UMKM, koperasi.
“Kita tidak mungkin mengayomi seluruh warga kota Padang yang jumlahnya hampir 1 juta, kita butuh Kerjasama dengan para ibu seperti PIM ini untuk memajukan Perempuan kota Padang, terutama tentang hak anak yang belakangan ini terabaikan, kita tunggu program kerjanya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PIM Sumbar, Hj. Emma Yohana menjelaskan tentang keberadaan organisasi Perempuan Indonesia Maju (PIM) yang usianya masih muda. Banyak juga yang bertanya kepada kami, PIM itu apa? PIM adalah organisasi nirlaba, perkumpulan ibu-ibu yang punya rasa tanggung jawab untuk ikut membantu program pemerintah dan meningkatkan kapasitas Perempuan,” kata Emma yang juga anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2019 – 2024.

Emma Yohana menegaskan, organisasi yang baru saja dibentuk ini memiliki banyak program kerja barkaitan dengan UMKM, pariwisata, sosial, kebencanaan dan lainnya. Kita di DPD PIM Sumbar telah melakukan banyak kegiatan, walaupun masih banyak kendala ditengah bencana pandemik Covid-19 tahun lalu. PIM juga mendapat pembinaan dari Pertamina Foundation untuk UMKM dan kerjasama lainnya seperti pengentasan stunting dan kemiskinan yang nanti akan terkolaborasi kedaerah ,” ujarnya.

Ketua DPC PIM Kota Padang Irawati Meuraksa mengatakan ia akan siap melaksanakan amanah yang dipercayakan kepadanya dan segenap pengurus yang baru saja dilantik.

Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk memimpin PIM Kota Padang, mudah-mudahan amanah yang diberikan dapat kami jalankan dengan sepenuh hati, Ikhlas dan maksimal. Semoga Perempuan kota Padang akan lebih kreatif sebagai istri dan ibu rumah tangga,” ujar Irawati yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Padang periode 2019 – 2024.

Ia berharap pengurus DPC PIM Kota Padang yang baru saja dilantik akan bekerja dengan niat yang ikhlas.
“Apa yang kita lakukan itu akan menjadi amal, bukan untuk show atau pamer, tapi dirasakan manfaatnya,” katanya.
Emma juga berpesan kepada Perempuan di kota Padang untuk menjaga persatuan perempuan dikota Padang.
“Jangan sesama Perempuan itu saling menjelakkan atau menjatuhkan, jangan ada lagi anggapan musuh Perempuan itu adalah Perempuan. Kedepan Perempuan harus Bersatu dimanapun berada,”tukasnya.

Ia yakin amanah ini tidak akan bisa dijalankan tanpa dukungan dari semua pihak. Kita tidak akan bisa berjalan sendiri, tanpa dukungan dan kolaborasi dari berbagai pihak yang terkait dengan program PIM Kota Padang, terutama dukungan dari bapak Walikota Padang beserta jajarannya, bank nagari yang siap mensupport PIM Kota Padang dan teman-teman wartawan,” sambung Irawati yang juga owner dan pimpinan Dalas Swalayan Group, salah satu retail terkenal di kota Padang.

Terkhusus kepada DPD PIM Sumbar ia mengaharapkan bimbingan dan petunjuk untuk kemajuan organisasi yang semua anggota perempuan. Tentunya bimbingan dari ibu Emma Yohana selaku Ketua DPD PIM Sumbar beserta pengurus akan sangat kami harapkan untuk mengajarkan kami sebagai anak yang baru mulai berkembang, mudah-mudahan kami akan bisa bekerja lebih baik,” tukasnya.(Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *