JALAN DARI CUBADAK RANDAH KE PADANG LAWEH SELESAI DIASPAL

Pengaspalan jalan antar jorong, dari Cubadak Randah – Padang Laweh Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara diresmikan pemakaiannya oleh Bupati Eka Putra.(Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Tanah Datar terus berbenah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan membangun infrastruktur jalan untuk akses peningkatan perekonomian.

Hal tersebut dibuktikan dengan telah selesainya pengaspalan jalan antar jorong, dari Cubadak Randah – Padang Laweh Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara, diresmikan pemakaiannya Bupati Eka Putra, Jumat (24/2).Turut hadir pada acara tersebut sekretaris Dinas PUPR Fobra Rika bersama seluruh Pejabat Eselon III lainnya, Camat Lintau Buo Utara Arif Gani beserta Forkopimca, Pj. Wali Nagari Tanjung Bonai, BPRN, KAN, para tokoh masyarakat dan juga penduduk setempat.

Pj.Wali Nagari Tanjung Bonai Bendrizal mewakili masyarakatnya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Bupati Tanah Datar yang telah mengalokasikan dana untuk pengaspalan jalan dan juga pembangunan jembatan.

Alhamdulillah, setelah sekian lama penantian kami, dimasa pak Eka Putra jalan ini di aspal yang selama ini jalan setapak untuk membawa hasil pertanian masyarakat. Terima kasih pak Bupati,” sampainya.

Bendrizal ungkapnya, jalan yang diresmikan hari ini sangat penting artinya bagi masyarakat nagari Tanjung Bonai karena mempermudah masyarakat untuk mengangkut hasil perkebunan dan pertaniannya, apalagi sekarang sudah di bangun jembatan permanen.

Hal senada juga disampaikan Ketua KAN Nagari Tanjung Bonai J. Dt Majo Besar. “Alhamdulillah akhirnya jalan dan jembatan ini selesai, kami sangat gembira dan berterima kasih. Dengan selesainya jalan ini tentunya akan mempermudah masyarakat mengangkut hasil pertanian, selain itu akses untuk anak kemanakan kami yang sekolah ke SMP maupun SMA Lintau. Terimakasih pak Bupati, ini patut kita syukuri bersama,” sampainya.

Sementara itu, Bupati Eka Putra sampaikan pembangunan jalan dan jembatan ini berasal dari anggaran APBN sebesar 5,1 milyar. Semoga jalan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Tolong ini dijaga dengan baik, kalau ada rumput yang tumbuh di kiri kanan jalan tolong dibersihkan bersama-sama.

Dengan bergotong royong, jalan tersebut bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama. Mari kita syukuri, jaga dan manfaatkan akses jalan ini untuk. Semoga jalan ini bisa mempermudah kita mengangkut hasil pertanian dan perkebunan, dengan demikian tentu akan meningkatkan perekonomian,” harapnya.

Kemudian Bupati Eka Putra juga berharap masyarakat Nagari Tanjung Bonai khususnya dan Tanah Datar umumnya terus mendukung berbagai program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah, karena semuanya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tanah Datar.(MSR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *