JAWABAN WAKO TERHADAP PANDANGAN FRAKSI ATAS 4 RANPERDA

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar saat menyampaikan jawaban pemerintah pada rapat paripurna DPRD Kota Solok terhadap pandangan umum fraksi-fraksi atas 4 Ranperda.(Foto : Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Solok dalam rangka penyampaian jawaban pemerintah terhadap pandangan umum fraksi-fraksi atas 4 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Solok, Senin (12/6).

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Solok, Efriyon Coneng didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Solok, Bayu Kharisma. Turut hadir, Forkopimda Kota Solok, Anggota DPRD Kota Solok, Sekda Kota Solok, Syaiful A , Asisten Sekda, Kepala OPD lingkup Pemko Solok serta undangan lainnya.

Adapun ke 4 Ranperda yang dibahas yaitu

  1. Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Solok Tahun Anggaran 2022.
  2. Ranperda tentang Perusahaan Umum Daerah Air Minum Pincuran Gadang.
  3. Ranperda tentang Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.
  4. Ranperda tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Tahun 2023-2042.

Atas nama Wali Kota Solok ia sangat mengapresiasi setinggi-tingginya, dengan harapan semua pertanyaan, saran dan kritik yang disampaikan bermanfaat untuk perbaikan dalam rangka menjalankan roda Pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kota Solok.

Kemudian juga di sampaikan terima kasih atas apresiasi yang disampaikan masing-masing fraksi terhadap Opini WTP yang telah diperoleh oleh Pemerintah Kota Solok atas laporan keuangan tahun 2015-2022.

Kami yakin hal ini tak lepas dari peran Saudara-Saudara anggota DPRD Kota Solok yang telah menjalankan fungsi penganggaran dan fungsi pengawasan dengan baik,” tambah Zulelfian.

Wako Solok berharap, kedepan Pemko Solok akan memprioritas utamakan perencanaan dan penyusunan anggaran menjadi prioritas dalam penyusunan anggaran Pemerintah Daerah dalam wujud mensukseskan pembangunan Kota Solok dan kesejahteraan masyarakat.(Eli)

Penulis : Eli

Editor. : Red Minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *