JELANG RAMADHAN, WAWAKO SOLOK ZIARAH DAN GORO BERSAMA MASYARAKAT

banner 120x600
banner 468x60

Wako Solok Ramadhani Kirana Putra dan tokoh masyarakat setempat serta keluarga peziarah, lakukan Goro di Pandam Pakuburan. Minggu (12/3).(Eli).

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Setiap tahun jelang Ramadhan datang, masyarakat Kota Solok laksanakan kegiatan gotong royong bersama membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Seperti pada pandam Pakuburan warga Ampang Kualo, Pandam Pakuburan Padang Galundi dan pada Pandam Pakuburan Belanda yang berada di Kelurahan Kampung Jawa.

banner 325x300

Kegiatan goro bersama tersebut di ikuti oleh Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, tokoh masyarakat setempat serta keluarga peziarah, Minggu (12/3)

Dalam kesempatan itu wawako turut serta membersihkan semak belukar yang sudah menutupi area pemakaman, dan sekaligus ziarah ke makam orang tua beliau

Menurut Wawako , tradisi bersih-bersih makam ini adalah dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Tradisi goro di lokasi pemakaman ini harus selalu dijaga dan dilakukan setiap tahunnya apalagi jelang memasuki bulan suci ramadhan, karena dengan bersihnya lokasi pemakaman akan memudahkan para peziarah untuk melakukan doa bersama keluarganya terhadap anggota keluarga mereka yang telah meninggal dunia”, ujar Ramadhani.(Eli)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *