JEMBATAN TAPIAN KELAMBU DIRESMIKAN BUPATI

banner 120x600
banner 468x60

Bupati bersama rombongan di jembatan Tapian Kelambu.((Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Setelah menunggu selama tujuh tahun, akhirnya Jembatan Tapian Kelambu Jorong Beringin Sakti Nagari Taluak Kecamatan Lintau Buo diresmikan pemakaiannya Bupati Tanah Datar Eka Putra, Rabu (22/2).

banner 325x300

Wali Nagari Taluak Pendi Aswil mewakili masyarakatnya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Bupati Tanah Datar yang telah mengalokasikan dana untuk pembangunan jembatan Tapian Kelambu.

Alhamdulillah, setelah tujuh tahun penantian kami, di masa pak Eka Putra jembatan yang menghubungkan Nagari Taluak ke Nagari Tigo Jangko yang rusak karena dibawa arus tahun 2015 lalu sekarang sudah berdiri megah dan dimanfaatkan masyarakat. Terima kasih pak Bupati,” sampainya.

Diungkapkan Pendi, jembatan yang dibangun dan diresmikan hari itu sangat penting artinya bagi masyarakat Taluak karena mempermudah masyarakat untuk mengangkut hasil perkebunan dan pertaniannya.

Bupati Eka Putra berharap masyarakat memanfaatkan dan memelihara jembatan dengan sebaik-baiknya, agar bisa selalu terjaga kondisinya dan dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama.

Seperti disampaikan pak Wali, sebelumnya masyarakat harus memutar jalan untuk mengangkut hasil panen. Ini tentu sangat memberatkan baik tenaga dan biaya. Melihat betapa pentingnya keberadaan jembatan untuk angkut hasil panen dan juga agar lahan pertanian perkebunan masyarakat di seberang tidak terbengkalai. Karena itulah dianggarkan membangun jembatan ini. Saya pesan kepada masyarakat untuk menjaga, memelihara dan memanfaatkan semaksimal mungkin fasilitas ini,” ungkap Eka.

Bupati Eka mengungkapkan bahwa jembatan Tapian Kelambu yang memiliki panjang 68 meter dengan lebar 2,4 meter dibangun melalui APBD tahun 2022 dengan biaya lebih kurang Rp.2,9 Miliar.

Sebelumnya jembatan disini tidak bisa dilewati kendaraan roda empat, sekarang sudah bisa, namun maksimal berat hanya 1,5 ton. Dan untuk memaksimalkan agar jembatan termanfaatkan dengan baik dan maksimal, tahun ini jalan menuju lokasi juga telah dianggarkan untuk diperbaiki, namun tentunya secara bertahap,” sampai Eka.(MSR).

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *