Site icon MINAKONEWS

Josal FC Menang, PSPP Gagal Melaju ke Final

Josal FC dan PSPP saling memperebutkan bola bundar.(Foto : Adi).

Padang Panjang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Persatuan Sepakbola Padang Panjang (PSPP) gagal melaju ke babak final Josal FC Piaman Anniversary Cup usai dikalahkan tuan rumah Josal FC di Stadion Mini Persikatim, Kota Pariaman, Kamis (10/10/2024) pada babak semifinal.

Menelan kekalahan 0-5, PSPP yang tampil terbuka mampu memberikan perlawanan sengit terhadap tim tuan rumah sehingga membuat Josal kesulitan untuk menembus barisan rapat pertahanan PSPP di awal-awal babak pertama.

Josal baru bisa memecah kebuntuan lewat sepakan penjuru pada menit 29 setelah striker mereka, Carel Sadef mampu menyundul bola dengan sempurna dan membuat penjaga gawang mati langkah. Skor 0-1 tersebut bertahan jelang turun minum.

Kelengahan barisan pertahan PSPP di awal babak kedua mampu dimanfaatkan tuan rumah. Gibran Tito Kurniawan yang mendapat umpan silang matang, melesatkan tendangan keras terukur ke sisi kiri gawang.

Di pertengahan babak kedua, Gibran kembali menambah keunggulan setelah lolos dari perangkap offside dan menyodorkan bola ke ujung tiang jauh dari penjaga gawang PSPP yang mengubah kedudukan menjadi 0-3.

Ketinggalan tiga gol membuat pengurus PSPP merotasi para pemain mereka. Namun rotasi itu belum mampu membuahkan hasil yang baik.

Tim tuan rumah kembali menambah keunggulan lewat kaki Carel Sadef setelah memanfaatkan umpan cutback dari sisi kanan. Jelang 15 menit laga usai, Carel menutup keunggulan tuan rumah dengan skor 0-5 sekaligus mencatatkan namanya sebagai hattrick.

PSPP sempat hampir bisa memecah telur di akhir-akhir pertandingan. Tapi umpan cutback yang disodorkan Rahmad Fauzi dari sisi kanan tidak mampu dieksekusi dengan sempurna oleh Fikri. Bola melambung di atas mistar gawang Josal.

Dengan hasil tersebut, perwakilan pengurus PSPP, Andy Saputra menyampaikan terima kasih atas semangat juang pantang menyerah yang diperlihatkan para pemain selama berada di atas lapangan walaupun belum meraih hasil yang terbaik.

“Hasil ini nanti akan menjadi bahan evaluasi bagi pengurus untuk mempersiapkan tim lebih baik lagi menatap Liga 3 Provinsi Sumbar,” ungkapnya.

Hadir menyaksikan jalannya pertandingan tersebut, Ketua Harian PSPP, Dr. Novi Hendri, S.E, M.Si, jajaran pengurus, Wendy, Dedy Adrian, Dolly dan Rezi Majoik serta beberapa masyarakat Kota Padang Panjang yang datang langsung ke stadion. (Adi).

Penulis : Adi

Editor ; Red minakonews

Exit mobile version