Ju-Jitsu Newaza Open 2023 Dibuka Bupati Tanah Datar

banner 120x600
banner 468x60

PBJI Tanah Datar (Foto : F)

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Bertempat di Kantor ex Gapensi Tanah Datar di Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas, pada hari Minggu (24/12/23). Dibuka gelaran kejuaraan Ju-Jitsu Newaza Open 2023, yang digelar oleh Pengurus Besar Ju-Jitsu Indonesia (PBJI) Kabupaten Tanah Datar.

banner 325x300

Bupati Tanah Datar diwakili Kadis Parpora Riswandi dalam sambutan mengatakan, banyak olahraga bela diri yang menantang Ju Jitsu salah satunya, maka dari itu Bupati berpesan agar para atlet untuk menjunjung tinggi sportifitas selama pertandingan.

Untuk semua atlet Ju Jitsu yang ada di sini, saya ucapkan selamat bertanding dan raihlah prestasi. Yang paling penting selain mengejar prestasi dalam kesempatan ini marilah saling mengencangkan tali silaturahmi antara jujitsan yang ada di Sumbar, terkhusus Tanah Datar,” pungkasnya.

Sebelumnya, dijelaskan oleh Ketua Panitia Kejuaraan Ju Jitsu Newaza Open 2023 Dedi Satria, bahwa tahun ini atlet yang ikut berpastisipasi tak hanya berasal dari Kabupaten/Kota di Sumbar, tetapi peserta dari luar Sumbar yakni dari Medan juga ikut dalam kejuaraan tersebut.

Ada dari kelas Gi sebanyak 25 peserta dan No Gi sebanyak 19 peserta yang berasal dari Padang, Pasaman, Payakumbuh, Padang Panjang, Pariaman, Medan dan tuan rumah Tanah Datar, yang ikut serta dalam kejuaraan tersebut.

Dedi katakan lagi, ada 4 kategori yang dipertandingkan yakni kelas 77, 69, 62 dan 55, serta ada juga eksebisi fight Ju Jitsu yang diperagakan oleh Coach Made Sumandal dari Batusangkar dan Coach Hendri Palti dari Medan.

“Harapannya dengan kegiatan ini, Ju Jitsu bisa lebih dikenal masyarakat dan para jujitsan dapat mengembangkan kepercayaan diri mereka, dan dapat mengembangkan potensi mereka, serta dapat mengaktulisasikan hasil latihan mereka pada Ju Jitsu Newaza Open 2023 ini,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan Ju-Jitsu Newaza Open 2023, Kasdim 0307/TD, Wali Nagari Saruaso, Kepala Jorong, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya. (F).

Penulis : F

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *