JULI BESOK RSUD KOTA SOLOK BEROPERASI

banner 120x600
banner 468x60

Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra.(Foto : Eli)

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Kota Solok terus berlari melakukan perubahan di segala bidang, termasuk di sektor pelayanan kesehatan masyarakat. Dengan berbagai terobosan, Kota Solok sudah melengkapi berbagai fasilitas kesehatan untuk mendukung pelayanan kesehatan masyarakat.

banner 325x300

Demikian di sampaikan Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya ,Rabu (20/3), dikatakannya selama ini Kota Solok tercatat sebagai satu-satunya daerah yang tidak memiliki rumah sakit sendiri. Namun, hal tersebut segera terjawab dengan segera beroperasinya RSUD Kota Solok di Banda Panduang.

InsyaAllah pada Juli 2024 nanti, RSUD Kota Solok sudah bisa beroperasi. Dan bisa dimanfaatkan sepenuhnya oleh masyarakat Kota Solok,” ungkap nya

Menurut Dhani, memang di Kota Solok terdapat 2 rumah sakit yakni rumah sakit tipe A, RSU Mohammad Natsir yang merupakan milik provinsi. Kemudian Rumah Sakit Tentara, tipe C yang merupakan milik TNI.

Rumah Sakit Tentara sebagai fasilitas rujukan pertama sudah melebihi kapasitas. Atas dasar itu, perlu dibangun rumah sakit tipe C milik daerah untuk mengakomodir masyarakat Kota Solok yang butuh layanan kesehatan.
Dhani menyebutkan, tidak saja melengkapi fasilitas kesehatan, Kota Solok juga memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Seluruh masyarakat Kota Solok sudah tercover dalam layanan BPJS Kesehatan.

NIK KTP elektronik masyarakat Kota Solok sudah terkoneksi dengan BPJS Kesehatan, jadi cukup bawa KTP untuk berobat. Jika ada yang belum terkoneksi, tinggal mendatangi kantor Dinas Kesehatan,” beber Dhani.

Selain program BPJS Kesehatan, Kota Solok saat ini juga sudah memulai program perlindungan tenaga kerja melalui BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek. Masyarakat pekerja yang rentan secara bertahap didaftarkan dengan pembiayaan dari APBD Kota Solok.(Eli)
Penulis : Eli
Editor   : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *