KAPOLRES SIAPKAN BEBERAPA TITIK POSKO PENGAMANAN LIBUR IDUL FITRI

banner 120x600
banner 468x60

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Kapolres Tanah Datar AKBP Derry Indra, S.I.K selaku penanggung jawab keamanan menyampaikan, dalam rangka menghadapi libur Idul Fitri 1444 H jajaran Polres telah menyiapkan beberapa titik posko pengamanan khusus di Tanah Datar. Selain itu juga disiapkan beberapa posko dan personil dari TNI, Dishub, Pol PP dan Dinas Kesehatan.

Kapolres tambahkan, khusus untuk antisipasi lonjakan arus lalu lintas akan di berlakukan buka tutup dengan jalur satu arah, contohnya lokasi wisata Istano Basa Pagaruyung. “Biasanya di lokasi ini ramai pengunjung, terutama di depan Istano untuk itu kita perlu mengantisipasinya dengan melakukan rekayasa lalu lintas dengan pemberlakuan jalan satu arah,” ungkapnya.

banner 325x300

Hal senada juga di sampaikan Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Czi Sutrisno. “Kami siap mendukung keamanan dan kenyamanan dengan menurunkan personil di beberapa tidak rawan nantinya dengan berkoordinasi antar lintas sektor mulai dari nagari sampai pimpinan daerah,” sampainya.

Wakil Bupati Richi Aprian selaku Ketua PHBI Tanah Datar menyampaikan untuk pelaksanaan sholat Idul Fitri 1444 H tahun ini kemungkinan ada perbedaan didalam penetapan 1 syawal antar pada tanggal 21 dan 22 April 2023, untuk itu, PHBI Tanah Datar siap untuk memfasilitasi keduanya, Insya Allah dilaksanakan dilapangan Cindua Mato Batusangkar.

Richi juga tambahkan pada tanggal 20 April 2023 malam akan dilaksanakan Festival Gema Takbiran dan dilanjutkan pawai obor dengan rute seputar kota Batusangkar.Kapolres Tanah Datar AKBP Derry Indra, selaku penanggung jawab keamanan menyampaikan dalam rangka menghadapi libur Idul Fitri 1444 H jajaran Polres telah menyiapkan beberapa titik posko pengamanan khusus di Tanah Datar. Selain itu juga disiapkan beberapa posko dan personil dari TNI, Dishub, Pol PP dan Dinas Kesehatan.(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *