Keberhasilan Penyelenggaraan Indikator Keberhasilan Pembangunan Bidang Keagamaan

Bupati Tanah Datar Eka Putra saat disalami tokoh-tokoh masyarakat.(Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Ke V Tingkat Kecamatan Sungayang resmi dibuka Bupati Tanah Datar Eka Putra, Sabtu (26/8/2023) di lapangan Bola Kaki Datuak Tuo Nagari Minangkabau.

Bupati Eka Putra mengungkapkan, keberhasilan penyelenggaraan MTQ yang dilaksanakan sekali dalam dua tahun menjadi indikator keberhasilan pembangunan di bidang keagamaan.

Kegiatan MTQ ini dilaksanakan untuk meningkatkan minat, gairah dan motivasi dalam mempelajari dan mengamalkan Al Qur’an, terutama bagi generasi muda Tanah Datar,” katanya.

Dikatakan Bupati lagi, MTQ juga sejalan dengan Program Unggulan Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah yang terus digiatkan untuk dilaksanakan di Tanah Datar.

Selamat bertanding, tampilah secara maksimal, jaga kesehatan dan stamina. Jadikan ajang ini sebagai sarana belajar sekaligus meraih prestasi dengan niatkan untuk beribadah kepada Allah SWT dan memperoleh pahala dari-Nya. Dan yang kalah penting adalah dewan juri dan hakim bertindak adil dan fair,” tukasnya.

Ketua pelaksana Syafri Yunus menyampaikan, MTQ N ke V Tingkat Kecamatan Sungayang dilaksanakan 2 hari dan dipusatkan di Nagari Minangkabau.

Ada 287 kafilah dari 5 Nagari di Kecamatan Sungayang yang akan berlaga di 7 cabang lomba dalam 2 hari ke depan. Semoga berjalan aman, lancar dan sukses. Terima kasih atas dukungan pak Bupati, Pemerintah Kecamatan, Nagari dan juga perantau serta masyarakat Sungayang,” sampainya.

Wali Nagari Minangkabau Imhar menyampaikan terima kasih atas penunjukkan Nagari Minangkabau sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ N Tingkat Kecamatan Sungayang.

Kepada kafilah MTQ N Nagari Minangkabau jadilah tuan rumah yang baik dan mampu berprestasi sehingga bisa menjadi juara umum,” sampainya.(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *