KEPENGURUSAN BUNDO KANDUANG NAN BALIMO DI KUKUHKAN

Kepengurusan Bundo Kanduang kelurahan Nan Balimo,Kota Solok di kukuhkan.(Foto Eli(

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Dalam rangka regenerasi kepengurusan Bundo Kanduang kelurahan Nan Balimo, Kelurahan Nan Balimo melaksanakan pelantikan dan pengukuhan pengurus Bundo Kanduang di aula kelurahan setempat, Jumat (10/03).

Acara dihadiri Lurah Nan Balimo Jaziarni Rusti, Dewan Pertimbangan Organisasi Kecamatan Tanjung Harapan Bundo Rahmawati, Bundo Hernayanti Ketua bundo kanduang kecamatan tanjung harapan serta bundo kanduang kelurahan nan balimo. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kelurahan Nan Balimo.

Lurah Nan Balimo, Jaziarni Rusti ikut memberikan dukungan dan harapan kepada Bundo Kanduang terpilih. Selaku lurah ia sangat berharap agar kepengurusan Bundo Kanduang menjadi lebih baik untuk ke depannya.

Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah dilakukan oleh Bundo Kanduang. Saya berharap semoga ke depannya kerjasama ini terjalin lebih baik, baik dengan Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO), Bundo Kanduang kecamatan, hingga Bundo Kanduang Kelurahan Nan Balimo. Tingkatkan lagi kerjasama kita agar bundo kanduang benar-benar bisa menjadi pedoman dan contoh yang baik bagi masyarakat,” tuturnya..

Bundo Rahmawati yang biasa disapa Bundo Mimi selaku DPO Kecamatan Tanjung Harapan juga menyampaikan pesan Bundo Kanduang terpilih dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Bundo Mimi juga menyampaikan syarat menjadi bundo kanduang adalah istri orang minang, dewasa, boleh istri orang minang meskipun orang jawa. Bundo kanduang akan menjabat selama 4 tahun.

Sebagai bundo kanduang terpilih, Aoliartiyoe yang biasa disapa Bude mengharapkan kerjasama yang baik, tanpa adanya kerja sama dirinya tidak bisa apa-apa. Ia berharap semoga Bundo Kanduang Kelurahan Nan Balimo lebih maju lagi ke depannya.

Hernayanti selaku Bundo Kanduang lama yang saat ini menjabat sebagai Ketua Bundo Kanduang Kecamatan Tanjung Harapan mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama dirinya menjabat dari tahun 2011 sampai 2019. Ia pun mohon maaf atas kesalahan beliau selama menjabat sebagai Bundo Kanduang Kelurahan Nan Balimo.(Eli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *