KETUA DPW PKPS SUMBAR LANTIK KEPENGURUSAN PWPS SUMBAR

banner 120x600
banner 468x60

Ketua, pengurus PWPS Sumbar bersama istri Gubernur Sumbar Harneli Mahyeldi Foto bersama selesai pengukuhan Sabtu (16/9/2023). (Foto : Edril)

Padang (Sumbar),
MINAKONEWS COM – Perkumpulan Wanita Pesisir Selatan (PWPS) Sumbar resmi dilantik oleh ketua Dewan Pimpinan Wilayah Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (DPW -PKPS) Sumbar, Sengaja Budi syukur SH, Dt Bandaro Jambak, yang digelar di Pangeran Beach Hotel Padang Sabtu (16/9/2023).

banner 325x300

Ketua terpilih PWPS periode perdana, Dr. Wiwik Marlis Rahman M,Si. bersama pengurus lain nya dikukuhkan pada Sabtu (16/9/2023), dengan hasil rapat musyawarah pembentukan kepengurusan Perkumpulan Wanita Pesisir Selatan (PWPS) Sumbar yang diselenggaraksn di jalan Belanti raya Khatib sulaiman pada tanggsl 11 Agustus 2023 telah menetapkan kepengurusan dan disepakati untuk dilantik.”ucap Wiwik.

Selanjutnya Wiwik mengatakan organisasi PWPS untuk kedepannya kita konsolidasi kedalam dulu, bagaimana memperdayakan seluruh pengurus dan anggota, setelah itu tertutur program untuk membangun dan bersinergi ke kampung halaman. Karena banyak hal sebenarnya di Pessel yang harus kita budayakan terutama, UMKM. mengatasi Stunting, memberikan beasiswa dan mengatasi hal-hal yang sifatnya kemiskinan.

Untuk kedepannya PWPS ini berharap merupakan bagian dari Perkumpulan yang membangun daerah Pessel terutama wanita dan anak-anak yang kami tujukan. karena banyak hal seperti kemiskinan, gizi anak yang masih rendah, jadi bagaimana kita membangun dan memperdayakan masyarakat, seperti pembetian modal dan pemberian ilmu pengetahuan. Untuk saat ini pengurus PWPS yang dikukuhkan ada sekitar 30 orang dengan jumlah anggota lebih kurang 200 orang di kota Padang.

Ketua PKPS Sumbar, H.S Budi Syukur SH, juga menambahkan, PWPS adalah organisasi yang didirikan oleh PKPS Sumbar khusus organisasi wanita Pessel yang berada dimana saja di daerah Sumbar baik tercatat maupun tidak tercata Organisasi ini bergerak dibidang sosial dan kemasyarakatan.

Yang penting bagaimana memajukan perekonomian masyarakat Pessel khususnya yang perempuan di Sumbar dalam rangka membantu pembangunan daerah Pessel, khususnya dibidang materil, non materil, pengembangan UMKM, pariwisata, perdagangan dan sosial budaya,”papar Budi Syukur.

Diharapkan para ibu-ibu ini punya peran, yang besar dalam pengembangan organisasi, karena selama ini potensi-potensi yang ada tidak terbuka, dengan bergabung dalam organisasi tentu mereka punya ide-ide besar dan peran besar. Dalam hal ini PWPS sebenarnya sudah ada dari dulu, saat ini hanya untuk lebih mensempurnakan lagi, karena harus punya AD/ART dan terdaftar di Kemenkumham RI,” penjelasan Budi Syukur mengakhiri. (Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *