Khatam Al Qur’an Tonggak Sejarah Dalam Menciptakan Generasi Islami

banner 120x600
banner 468x60

Bupati Eka Putra saat menyalami anak-anak khatam Al Qur’an.(Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Bupati Tanah Datar Eka Putra,SE,MM mengapresiasi seluruh panitia dan warga serta pihak-pihak yang telah berpartisipasi yang telah berjibaku untuk mempersiapkan acara perayaan khatam Al Qu’ran di Mushalla Najmul Jabal Komplek Bukit Bintang Rizano.

banner 325x300

Hal tersebut disampaikannya ketika menhadiri perayaan khatam Al Qu’ran di Mushalla tersebut, Minggu (21/1/2024) yang juga dihadiri Camat Lima Kaum, Kabag Prokopim, Wali Nagari Baringin, angku-angku, niniak mamak, alim ulama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Dikatakannya, perayaan khatam Al Qu’ran ini merupakan tonggak sejarah di dalam menciptakan generasi-generasi islami yang cinta Al Qu’ran.

Khatam Al Qur’an jangan dimaknai kita telah selesai untuk mempelajari Al Qur’an, namun ini merupakan langkah awal bagi kita untuk lebih terus mendalami isi kandungannya. Untuk itu Saya ingatkan kepada ananda semua teruslah belajar karena mempelajari Al Qur’an harus kita lakukan sampai akhir hayat. Jadilah generasi yang cinta Al Qur’an, karena tugas kita adalah mengamalkannya di dalam kehidupan sehari-hari,” kata Bupati Eka Putra.

Sementara, kepada orang tua wali murid Bupati Eka Putra juga menyampaikan terima kasih karena selama ini telah sabar mendidik dan mengarahkan anak-anaknya dalam belajar al qur’an dan menuntut ilmu agama.

Mari terus arahkan anak-anak kita untuk tetap belajar agama, sehingga ke depan kita bisa menciptakan generasi yang kuat agamanya,” ajaknya.

Selanjutnya, kepada para guru, ustadz dan ustadzah yang selama ini telah mendidik dan melatih anak-anak untuk belajar baca tulis Al Qur’an, Bupati Eka Putra menyampaikan terima kasih.

Diakhir sambutannya, Bupati Eka Putra juga mengingatkan kepada seluruh warga, agar selalu kompak dan rukun di dalam menjalankan kehidupannya sehari- hari.

Hidup di komplek seperti ini tidaklah mudah, karena kita berasal dari berbagai latar belakang kehidupan yang berbeda-beda. Untuk itu, Saya mengimbau agar seluruh warga bisa menjaga kerukunan dengan sesama sehingga tercipta suasana aman dan damai,” pesannya

Sebelumnya, ketua panitia khatam Dodi Remaja melaporkan bahwa perayaan khatam al qur’an ini merupakan yang ke 2 kalinya dilaksanakan di Mushalla Najmul Jabal Komplek Bukit Bintang Rizano.

“Pada khatam yang pertama tahun lalu jumlah santri yang khatam berjumlah 6 orang, Alhamdulillah, pada tahun ini meningkat menjadi 13 orang santri. Untuk itu kami ucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh warga dan semua pihak yang telah mendukung penuh kegiatan ini,” tukasnya. (MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *