KKP GELAR LOMBA MASAK SERBA IKAN TINGKAT NASIONAL

Provinsi Riau berhasil memperoleh juara umum dalam Lomba Masak Serba Indonesia tingkat nasional (LMSI) Senin (20/11/2023)
(Foto : Edril)

Jakarta, MINAKONEWS.COM – Dalam rangka menyambut Hari Ikan Nasional (HARKANNAS)Ke-10, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) tingkat nasional yang dihadiri oleh beberapa Provinsi se-Indonesia, Senin (20/11/2023).

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI. Dalam lomba Masak Serba Ikan (LMSI) tingkat nasional di hadiri oleh Direktur Pemasaran Direktorat Jenderal Peningkatan Daya Saing Produk.

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI Erwin Dwiyana menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh 18 Provinsi se-Indonesia yang berlokasi di lapangan Banteng Jakarta, diwakili oleh dua orang dalam satu tim, dengan di dampingi oleh Analis Pasar Hasil Perikanan dari masing-masing Provinsi.

Dalam lomba ini menampilkan menu keluarga, selain itu disajikan pola menu kudapan. Salah satu dewan juri tim penilai chief Norman, ketika mengunjungi peserta Kalteng mengatakan bahwa penilaian masakan dari ikan haruslah menu yang terjangkau secara ekonomis, hieginis, dan merupakan ikan lokal yang mudah didapat di daerah nya.

Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) ini merupakan kesempatan yang tepat para ibu untuk belajar berbagai macam menu dengan bahan utama ikan yang sangat bergizi dan menyehatkan untuk menciptakan generasi lebih unggul.

Sementara itu salah satu peserta dari Kalteng mengaku bangga serta bisa membawa harum nama Kalimantan Tengah dan memperoleh hasil yang memuaskan dalam Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) tingkat nasional tahun ini.

Untuk informasi pemenang Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) tingkat nasional di umumkan pada puncak peringatan Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) ke-10 tahun 2023 dimana pengumuman pemenang dilakukan pada tanggal 21 November 2023 di lapangan Banteng Jakarta.

Pada lomba ini Provinsi Riau berhasil meraih juara I untuk menu keluarga, juara II untuk menu balita dan juara III menu kudapan. Sehingga dari akhir lomba tersebut Riau mendapatkan juara umum, karena menyabet juara pada masing-masing kategori. Semoga menu ini bisa menjadi menu andalan di Provinsi Riau untuk memasyarakatkan gerakan makan ikan.

Sementara Provinsi Jawa Timur berhasil memperoleh juara favorit I untuk lomba masak semua ikan tingkat nasional untuk kategori produk olahan yaitu, menu keluarga. menu balita dan menu jajanan.

Dengan adanya pagelaran kali ini diharapkan menjadi momen menumbuhkan semangat masyarakat untuk terus meningkatkan konsumsi ikan, Hal ini dinilai sangat penting, mengingat konsumsi ikan dapat mencegah Stunting pada anak. (Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *