Kolam Renang Menunggu Donasi Kaum Muslimin dan Muslimat

banner 120x600
banner 468x60

Pembangunan tempat mandi atau kolam renang, seluas lebih kurang 15 x 20 M.(Foto : M)

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Pembangunan tempat mandi atau kolam renang, seluas lebih kurang 15 x 20 meter di Pesantren Darul Ulum Padang Magek, Tanah Datar, Sumbar, terus berjalan.

banner 325x300

Bahan material yang digunakan, berasal dari bantuan berbagai pihak. Ada dari warga masyarakat. Ada juga dari orang tua santri dan kaum muslimin dan muslimat lainnya,” kata H Ampera Salim pengurus Pesantren Darul Ulum di lokasi, baru baru ini.

Disebutkan, dalam pengerjaan ini, tukangnya dua orang saja. Yaitu Buyuang dan Barat. Keduanya sudah memulai awal Desember lalu. Kini sudah mendekati 70 persen. Tinggal lagi mencor dinding dan lantai kolam.

Semoga menjelang penutupan tahun ajaran pada 24 Februari mendatang, kolam ini sudah bisa dipakai santri dan warga masyarakat untuk mandi,” kata Ampera.

Hal senada juga disampaikan Guru Besar Darul Ulum, Buya H Jakfar Tuanku Imam Mudo. Beliau mengharapkan kolam renang ini cepat selesai dan segera dapat digunakan santri dan warga masyarakat.

Dalam hal ini pula, baik Ampera Salim maupun Buya H Jakfar, menunggu uluran tangan kaum muslimin dan muslimat, yang ingin membantu penyelesaian kolam renang ini. Baik berupa material atau pun bentuk dana.

Untuk material, kata Ampera, yang dibutuhkan saat ini, semen dan pasir dan kerekel. Dapat diantarkan ke lokasi pesantren di Jorong Guguk Gadang, Nagari Padang Magek, Tanah Datar, Sumbar.

Sedangkan donasi bisa dikirim ke Bank Nagari Batusangkar No Rek 03000207004550 A/n. Pondok Pesantren Darul Ulum Padang Magek.

Pengurus dan Guru Besar Pesantren Darul Ulum itu, mengucapkan terima kasih kepada kaum muslimin dan muslimat. Semoga menjadi amal ibadah.

Kolam renang ini nantinya, juga untuk sumber air wudhuk. Pahalanya akan terus mengalir sepanjang bermafaat.

Sesuai ajaran Rasulullah SAW dalam sebuah hadits, Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama? Beliau menjawab, ‘Memberi air.’ (Shahih Abu Daud),” kutip Ampera.(M).

Penulis : M

Editor : Red minakonews

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *