KONI Mulai Tahapan Penjaringan Bakal Calon

Panitia Musorkot sedang memberikan formulir pendaftaran.((Foto : Adi).

Padang Panjang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Jelang pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Padang Panjang yang akan dilaksanakan pada 11 Oktober mendatang, panitia pelaksana mulai melakukan tahapan penjaringan bakal calon ketua KONI periode 2023-2027.

Ketua Panitia Musorkot Andre Susahar menyampaikan, pada 19-22 September dilakukan tahap pengumuman dan sosialisasi tim penjaringan bakal calon ketua KONI, serta pengambilan formulir pendaftaran bakal calon ketua.

Selanjutnya, 25 September hingga 2 Oktober dilakukan tahap pengembalian formulir pendaftaran bakal calon ketua. Lalu 5-9 Oktober dilakukan verifikasi formulir pendaftaran dan persyaratan administrasi bakal calon ketua. Panitia juga memberlakukan masa tenang pada 10 Oktober dan pelaksanaan Musorkot pada keesokan harinya.

Hingga hari kedua, telah ada dua bakal calon ketua yang mengambil formulir pendaftaran. Di antaranya, Ketua Pengcab Kempo, M. Nofan Indra dan Ketua Pengcab Percasi, Sudarto,” kata Andre, Rabu (20/9).

Dikatakannya, persyaratan calon ketua di antaranya warga negara Indonesia, pendidikan minimal SLTA, berdomisili di Kota Padang Panjang yang dibuktikan dengan KTP. Pernah menjadi pengurus cabang olahraga (cabor) di Kota Padang Panjang anjang dan memiliki dukungan 30 persen dari cabor yang menjadi anggota KONI Padang Panjang.

Seluruh persyaratan bisa diambil saat pengambilan formulir di Sekretariat KONI di Komplek Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dari pukul 10.00 hingga 15.00 WIB,” jelas Andre.

Andre berharap, selama proses penjaringan dan verifikasi berkas pendaftaran bakal calon, bisa berjalan dengan aman dan lancar. Termasuk juga hingga pelaksanaan musorkot nantinya. (Adi).

Penulis : Adi

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *