News  

KOORDINASI PARIWISATA DI SOLOK

Solok, Minakonews) – Solok Nan Indah dijadikan ajang sebagai tempat rapat koordinasi pariwisata dan kebudayaan daerah Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Rakor dengan topik, ” Mewujudkan Sinegritas Dalam Upaya Percepatan Pembangunan Kepariwisataan dan Kebudayaan di kabupaten Solok “

Kadis Pariwisata kabupaten Solok Nasripul Romika, S.Sos, mengungkapkan dalam laporannya depan para peserta rakor, ” Ini pertemuan, merupakan Rapat perdana yang kita lakukan pada tahun 2022, ” katanya Jumat (4/2)

“Sesuai dengan visi dan misi Bupati Solok, ” Mambangkik Batang Tarandam “, menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumbar, ” tegasnya bersemangat.

Tujuan dilaksanakan rapat koordinasi ini agar terselenggaranya koordinasi yang baik dan kesatuan komitmen antara semua pihak yakni pemerintah daerah baik itu OPD, sampai kepada pemerintahan nagari.

Selain itu terhimpun masukan dan saran untuk memperbaiki dan mewujudkan sinergitas pembangunan kepariwisataan dan kebudayaan daerah di Kabupaten Solok, tutur Kadis Pariwisata.

Sementara, Bupati Solok Diwakili oleh Asisten Koordinator Bidang Eksbangkesra Drs, Syahrial, MM, memberi arahan kepada seluruh hadirin pada acara Rapat Koordinasi Pariwisata dan Kebudayaan Daerah Kabupaten Solok tahun 2022.

Disamping itu Syahrial meneruskan permintaan Maaf dari Bupati Solok, tidak dapat hadir sebab ada agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan, kata Asisten sungguh.

Peserta Rakor nampaknya memberi apresiasi kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang melaksanakan pertemuan sakral dalam upaya memacu pengembangan pariwisata yang terkenal dengan danau Singkarak dan Upper and Lower Lake di nagari Alahan Panjang.

Pariwisata merupakan sektor yang dapat diunggulkan yang harus dikembangkan sesuai dengan visi dan misi kita ” Mambangkik Batang Tarandam ” di kabupaten Solok yang memiliki potensi objek wisata yang sangat banyak, ” jelas Romika.

DANAU DIATAS DAN DIBAWAH

Seperti adanya potensi 5 danau yang berada di Kabupaten Solok, selain danau Singkarak, danau Diatas dan Dibawah juga adanya objek wisata kebun bunga Ferancis di Alahan Panjang, dan Air Terjun serta Jonjang Saribu di nagari Sulit Air kecamatan X Koto Diatas, ” ujar Kadis lagi

Mari kita bersama-sama bersinergi membangun kembali sektor pariwisata ke arah yang lebih baik dan saling ber kolaborasi dari semua pihak, ” tambah kepala Dinas Pariwisata itu berharap.

“Tumpuan pariwisata berkembang di setiap nagari, digerakkan oleh pegiat wisata dari walinagari hingga investor, ” tutupnya.

Acara Rakor dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama pembangunan wisata dan kebudayaan Kabupaten Solok dan diabadikan berkodak bersama.

Rakor pariwisata, dihadiri oleh Bupati Solok diwakili oleh Asisten Koordinator Bidang Eksbangkesra Drs, Syahrial, MM.
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Nasripul Romika, S, Sos serta kepala OPD

Selain itu, tampak Kepala Bagian di Lingkup Sekda, Camat, Walinagari, Bundo Kanduang se-Kabupaten Solok
serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda ) serta Pengelola Cagar Budaya Se-Kabupaten Solok, demikian laporan wartawan dari Solok. (Risto/Hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *