Lanjutkan Program PHBS, SDN 15 PPT Gelar Empat Kegiatan

Empat Kegiatan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 15 Padang Panjang Timur (PPT) sedang digelar.(Foto : Adi)..

Padang Panjang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Guna melanjutkan program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Sekolah Dasar Negeri (SDN) 15 Padang Panjang Timur (PPT) gelar empat kegiatan sekaligus.

Kegiatan tersebut di antaranya pengomposan dan pemanfaatan sampah organik, penanaman bibit sayur, penanaman tanaman miana yang menjadi inovasi terbaru untuk diolah menjadi kerupuk, serta panen ecoenzym.

Kita bekerja sama dengan kader lingkungan kota di bawah binaan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH),” kata Kepala Sekolah, Irma Suryani, S.Pd, Sabtu (29/7).

Dikatakan Irma, PHBS dan kebersihan lingkungan merupakan faktor pendukung sekolah sehat. Guru dan siswa harus bersama-sama menjalankan hal tersebut agar sekolah sehat dapat terwujud.

Empat aksi ini, katanya, dilakukan kader lingkungan sekolah yang ada di SDN 15 PPT bersama guru dan pendamping dari dinas terkait.

Alhamdulillah sampai saat ini sudah banyak kegiatan dan inovasi yang kami laksanakan. Kali ini kami membuat inovasi baru yaitu penanaman tanaman miana, yang nantinya diolah menjadi kerupuk bermanfaat bagi kesehatan,” tuturnya. (Adi).

Penulis : Adi

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *