Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi .(foto Eli)

Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Legislator muda asal Sumatera Barat, Athari Gauthi Ardi kini telah menjelma menjadi sosok yang dikenal dengan pejuang infrastruktur, terutama bagi masyarakat kalangan bawah dan berada di pelosok-pelosok daerah.

Anggota dewan berparas cantik ini telah menjadi contoh baik ketika anak muda diberi kesempatan mengabdi. Sepanjang perjalanannya sebagai anggota DPR RI, ia telah membawa banyak program pusat ke daerah pemilihannya. Terhitung sudah Triliunan ia persembahkan untuk membangun infrastruktur masyarakat Sumbar, mulai dari membangun infrastruktur pertanian, jalan, jembatan, bedah rumah dan banyak program lainnya.

Dampak baik program yang ia bawa melalui aspirasinya tersebut sangat dirasakan oleh masyarakat. Bahkan luarnya biasanya kehadiran anggota Komisi V DPR RI itu sangat dinanti-nanti oleh masyarakat, pasalnya kedatangan Athari selalu membawa solusi bagi permasalahan daerah yang ia kunjungi.

Sedikit mengintip persembahan Athari di tahun 2023 untuk masyarakat Sumbar. Berbagai program pembangunan kembali ia bawa dan sebagian ada yang sudah dilaksanakan dan ada yang masih dalam proses pengerjaan. Berikut program tersebut yang kami dapat melalui sumber utama :

  1. Program BSPS (Bedah Rumah) melalui program ini sebanyak 2000 rumah masyarakat yang tidak layak huni akan direnovasi dengan Nilai 40 Miliar;
  2. Program Perbaikan Jalan Derah dengan nilai 100 Miliar;
  3. Program P3TGAI atau irigasi sebanyak 175 titik debgan nilai hampir 35 Miliar
  4. Program Sanimas atau sanitasi berbasis masyarakat sebanyak 30 titik
  5. Pembangunan Jembatan Gantung untuk daerah terisolir
  6. Kemudian program PISEW atau Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah
    Dan banyak lagi program lainnya seperti, Sanitasi LPK, Program Pembangunan Desa Wisata, BUMDES, Bantuan Bus Sekolah, Program TPS 3R sebuah sistem pengolahan sampah dengan inovasi teknologi dan Rusanawa.

Dari sini dapat dilihat bahwa, ada perioritas dalam program Athari untuk membantu masyarakat kalangan bawah, membangun daerah-daerah yang selama ini luput dari perhatian dan pembangunan, sehingga berdampak pada kesejahteraan dan kemajuan bagi masyarakat Sumbar.(Eli)
Penulis : Eli
Editor : Red minakonews

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *