NAGARI KOTO TANGAH TUAN RUMAH PENCANANGAN BULAN BAKTI DASAWISMA VII

Bupati Tanah Datar diwakili Erizanur menyerahan Gerobak untuk Goro sebagai pencanangan bulan bakti Dasawisma.(Foto : M Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Ditandai dengan pukul gong Bupati Tanah Datar yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. Erizanur, M.Si resmi mencanangkan Bulan Bakti Dasawisma VII, Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XX, dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 yang ditandai dengan potong tumpeng Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra di lapangan bola kaki Nagari Koto Tangah Selasa (14/03).

Erizanur mengatakan ditunjuknya Nagari Koto Tangah Kecamatan Tanjung Emas sebagai tuan rumah pencanangan tersebut karena Nagari Koto Tangah ini berprestasi ditingkat Provinsi Sumatera Barat pada penilaian Kelompok Dasawisma tahun 2023 dimana Kelompok Dasawisma Mawar 16 meraih Juara III tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Atas nama pemerintah daerah kami menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat Nagari Koto Tangah dan Kecamatan Tanjung Emas serta ucapan terimakasih kepada masyarakat atas dukungan pelaksanaan pencanangan ini ini di Nagari Koto Tangah ini,” ujarnya.

Erizanur menyebutkan, rangkaian kegiatan usai dicanangkan tersebut akan dilaksanakan selama satu bulan penuh yang dilaksanakan disemua tingkatan mulai dari kanupaten, kecamatan, nagari hingga ke jorong.

Dengan kegiatan pencanangan ini juga dapat mempererat hubungan silaturrahmi pengurus TP-PKK, kader dan kelompok dasawisma, serta masyarakat dengan pemerintah daerah yang perlu terus dijaga, sehingga semangat kebersamaan, kegotong royongan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan 10 program pokok PKK,” sampainya.

Disampaikan Erizanur jika pemerintah daerah mengakui keberadaan kelompok-kelompok dasawisma sebagi motor penggerak dan ujung tombak dari gerakan PKK dan sangat diharapkan keberadaannya dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Ketua TP-PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra mengatakan, Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma VII yang dirangkai dengan BBGRM XX dan HKG PKK ke-51 tingkat kabupaten Tanah Datar ini mengusung tema,”kita tingkatkan sinergitas gerakan pkk dan pemerintah bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh mewujudkan Indonesia tumbuh”.

Pencanangan ini merupakan singkronisasi kegiatan antara TP-PKK provinsi dengan TP-PKK kabupaten sehingga kelompok dasawisma sebagai ujung tombak gerakan PKK harus membumi tidak lagi matisuri, harus aktif guna mencapai tujuan dari 10 program pokok PKK,” ujarnya.

Disebutkan Ny. Lise Eka Putra Dasawisma sebagai ujung tombak gerakan PKK dan berfungsi dengan baik maka data-data keluarga yang akurat akan didapatkan seperti jumlah keluarga yang mengalami stunting, mengalami masalah gizi dan lainnya sehingga lebih cepat dapat teratasi.(MSR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *