Niatkan Memimpin Sebagai Pengabdian

Bupati Tanah Datar Eka Putra saat memberikan ucapan selamat pada pengurus KAN terpilih Nagari Cubadak Kecamatan Lima Kaum.(M. Syukur).

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Bupati Kabupaten Tanah Datar Eka Putra, SE, MM berikan ucapan selamat kepada Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Nagari Cubadak beserta pengurus yang baru dikukuhkan untuk masa bakti 2023-2029 dan ucapan terima kasih kepada kepengurusan KAN yang lama.

Hal itu disampaikanya ketika hadir langsung pada saat pengukuhan pengurus KAN Nagari Cubadak masa bakti 2023-2029 tersebut di Kantor KAN setempat baru-baru ini.

Masa tugas KAN ini enam tahun lebih lama dari periode sebelumnya, jadi kepada Ketua KAN sebagai pemimpin niatkan dan jadikan sebagai pengabdian, begitu juga dengan pengurus yang lain jadikan sebagai ibadah demi anak kemenakan,” ujar Eka Putra.

Sementara itu Sekretaris LKAAM Tanah Datar R. Datuak Rajo Mangso mengatakan LKAAM Sumbar, LKAAM Tanah Datar dan KAN yang ada di nagari-nagari adalah produk hukum adat yang dikatakan limbago.

KAN adalah perpanjangan tangan pemerintah daerah memfasilitasi masyarakat adat, anak kemenakan di nagari, datuak-datuak dan limbago dengan pemerintah daerah,” ujarnya.

Ketua Panitia Anggerno Perawito menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Eka Putra dan juga Ketua DPRD Roni Mulyadi Dt. Bungsu, Camat Lima Kaum, LKAAM Tanah Datar, Bundo Kanduang dan undangan yang hadir pada saat pengukuhan tersebut.(MSR).

Penulis : M Syukur

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *