Ny. Lise Eka Putra Minta Kader, Bimtek Ikuti Dengan Serius

banner 120x600
banner 468x60

Tanah Datar (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) terus berkembang mengikuti kemajuan teknologi dan juga seiring dengan kebijakan pemerintah. Dari Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Barat laksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Gazebo Gedung Indo Jolito Batusangkar Selasa (27/09).

Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. dr. Fitria Amalia Audy, Sp.KK, M.Kes yang hadir langsung saat bimtek tersebut mengatakan jika hal ini sangat perlu dilakukan guna mensosialisasikan kembali program-program unggulan masing-masing pokja.

banner 325x300

Program-program yang terdapat pada Sekretariat, Pokja I hingga Pokja IV TP PKK harus diselaraskan dengan program Pemerintah Daerah, serta dalam penerapannya juga harus menggunakan partisipasi dan kerja sama dilintas sektor,” ucapnya.

Dikatakan Ny. Fitria untuk lebih mendalami dan mudah memahami bagi Pengurus TP PKK Kabupaten, ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Nagari serta kader bimtek ini dibagi lima kelompok yaitu Sekretariat, Pokja I s.d IV.

Upaya ini juga guna mengevaluasi pencapaian kegiatan PKK dan langkah-langkah apa saja yang sudah dilakukan TP PKK Tanah Datar secara berjenjang,” tambah Ny. Fitria.

Ny. Fitria menyebut evaluasi juga disesuaikan dengan indikator penilaian perkategori program kegiatan gerakan PKK, baik kelembagaan, tertib adiministrasi, PAAREDI, UP2K, Aku Hatinya PKK, PHBS Plus serta untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi dan mencarikan solusinya.

Bupati Tanah Datar yang diwakili Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana menyebut Bimtek ini bertujuan mengoptimalkan kemampuan pengurus TP PKK disemua tingkatan sehingga gerakan PKK di Tanah Datar semakin maju dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Iqbal berharap pengurus TP PKK bersama kader harus mampu meningkatkan peran serta ditengah-tengah masyarakat sebagai motifator, komunikator dan dinamisator pembangunan, PKK juga berperan penting dan strategis sebagai ujung tombak dalam mensukseskan program pemerintah dengan tiga pilar, pendidikan, kesehatan dan perekonomian.

Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, SE dalam ekspos yang disampaikannya jika TP PKK Tanah Datar terus berbenah dan selalu aktif dalam berbagai kegiatan dan berpartisipasi aktif dalam mendukung program pemerintah dibidang pemberdayaan.

Dikatakan Ny. Lise dengan adanya bimtek ini maka akan dapat menambah informasi, langakah-langkah, program dan kebijakan yang akan diambil TP PKK Provinsi Sumatera Barat dalam rangka mencapai tujuan gerakan PKK itu sendiri. (MSR).

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *