PAGUYUBAN MASYARAKAT JAWA TIMUR GELAR FORUM SILATURAHMI

Gubernur Jawa Timur, Hj.Khofifah Indar Parawansa didampingi ketua Pagayuban Jatim, Rudi Ahmad Syafrudin di iringi dengan tarian daerah pada Minggu (11/06).
(Foto : Edril)

Padang (Sumbar),
MINAKONEWS.COM – Forum silaturahmi yang diselenggarakan oleh masyarakat kelahiran Jawa Timur yang ada di Provinsi Sumatera Barat, dalam rangka Ghatering Penguatan Pasar Antar Daerah bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di hotel Santika, Minggu (11/06).

Rudi Ahmad Syafrudin selaku ketua forum paguyuban masyarakat Jawa Timur yang berdomisili di daerah Sumatera Barat, Kegiatan ini bertujuan untuk betul-betul menyambung rasa silaturahmi bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang secara kebetulan menghadiri acara Penas XVI Tani dan Nelayan,” ucap Rudi.

Kedatangan Gubernur Jawa Timur ke Padang, kita manfaatkan waktunya dan kebetulan beliau berkenan untuk menerima kami. Dalam kegiatan forum silaturahmi khususnya masyarakat Jawa Timur yang hadir ada sekitar satu persen dari jumlah penduduk Sumbar.

Karena forum ini merupakan paguyuban (perkumpulan-perkumpulan) yang ada di Sumbar forum ini sudah berdiri lima tahun yang lalu dengan nembawahi sebanyak 17 paguyuban. Dalam kegiatan ini dihadiri lebih kurang 300 orang dariJawa Timur yang berdomisili di kabupaten/kota Se-Sumbar,” ungkap Rudi.

Saya berharap kedepannya forum paguyuban lebih solid lagi untuk tahun-tahun berikutnya, tidak hanya gubernur Jawa timur saja, kalau bisa gubernur Jawa Tengah dan Jawa barat mau menyapa dan bersilaturahmi. Kegiatan forum Jawa Timur sudah dipersiapkan sejauh hari, kita agendakan dan kondisikan selama 3 bulan,yang lalu” tutup Rudi. (Edril).

Penulis : Edril

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *