Palanta Pensiun Kota Payakumbuh Dihiburkan Main KIM

Mantan Wako Payakumbuh H.Yosrizal Zain selaku Pembina Palanta.(Foto : Hery).

Payakumbuh (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Mantan Walikota Payakumbuh H.Yosrizal Zain selaku pembina Palanta Pensiun yang juga sebagai penggagasnya awal mula berdirinya Palanta Sabtu pagi hingga sore (23/09-23) Alhamdulillah berlangsung nikmat acara tersebut yang digelar di sebuah Cafe & Resto Sarjana Puja Sera di Payakumbuh.


Dikatakan Yos mantan Wako dua periode itu dihadapan lima puluhan anggota Palanta, pertama ia ucapkan terima kasih atas kepiawaian pengurus Palanta sebagai Ketua Panitia Halinuz Hamid, dimana agenda kegiatan Palanta yang dilaksanakan tiga bulan sekali, baru kali ini begitu maraknya kita berkumpul dari berbagai institusi seperti para pensiun berasal dari ekskutif dan legislatif.


Selain itu kita berkumpul adalah tujuannya untuk bersilaturahmi dan silaturahim, juga dimana ada para anggota mungkin ada pesakitan tentu kita bahambauwan selain juga bahimbauan,tutur Yos.

Justru itu tentu banyak hal kita bicarakan dalam komunitas para pensiun ini sepertihal kedepan mungkin membicarakan tentang sosial, budaya dan juga sekaligus guna memupuk rasa persaudaraan dan pertemanan.

Dalam menjawab pertanyaan Wartawan Yosrizal Zain katakan, menyinggung kepada para pensiun yang baru berusia 60 an karena tahun ini adalah tahun politik juga terlihat para Caleg mulai dari Caleg DPR RI yakni mantan Bupati periode kemaren beliau adalah Irfendi Arbi dari Partai Nasdem. Selain itu Indra Syofyan dari partai Golkar untuk DPRD Kota Payakumbuh, yang juga selaku Ketua Palanta Pensiun.

Kemudian mantan Wawako Payakumbuh Erwin Yunaz juga maju caleg untuk DPRD Payakumbuh dari partai Nasdem yang ia komandoi sebagai Ketua di Payakumbuh, Drs.Amriul ,Dt .Karaing juga Partai Nasdem, serta mantan pejabat kantor Bupati Taufik Hidayat juga maju caleg dari Partai Umat untuk DPRD Kab 50 Kota, begitulah warna politik yang digeluti untuk mewakili suara rakyat, sebut Yos

Yosrizak Zain menegaskan, dari sekian para caleg, ia berpesan selaku pembina Palanta kepada masyarakat Luaklimo puluah harapannya, agar kita dukung saudara Irfendi Arbi untuk diupayakan moga dapat duduk dikursi Gedung Senayan ,demikian saat diwawancarai Minakonews dilokasi tersebut.

Dikesempatan tersebut selaku Ketua Panitia Palanta Pensiun Halinuz Hamid
mengucapkan terimakasih atas kehadiran semua hadirin, dimana kita bisa berkumpul tiga bulan sekali hal ini merupakan kepedulian, sehingga begitu antusias untuk dapat berkumpul guna memupuk rasa pertemanan dan sekaligus bersilaturahim.

Acara juga disirami santapan rohani oleh ustadz Maharnizul Spd. Sholat berjamaah langsung diImani Ustadz tersebut dan ditutup dengan Permainan KIM yang sengaja didatangkan dari Jakarta beliau adalah yang tak asing lagi dimata orang Minang yakni Amri Hamid ketika di era Presiden SBY ia pernah pula diundang untuk mainkan KIM di Istana, kata nya ( Herym).

Penulis : Hery

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *