Pelayanan Dukcapil Padang Panjang Dinilai Sangat Memuaskan

Padang Panjang (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dinilai sangat memuaskan berdasarkan hasil Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Mandiri Semester I-2022.

Alhamdulillah, usai melaksanakan SKM periode Januari-Juni 2022 didapat hasil sangat baik dengan nilai SKM 92,10 dan mutu pelayanan A,” ujar Ketua Tim Survei, Masnaidi BS.Kom. MAP Rabu (7/9).

Dikatakan, Masnaidi , survei ini dilaksanakan guna mengetahui pendapat masyarakat mengenai layanan serta sarana dan prasarana yang ada.

Pelaksanaan SKM ini merupakan kewajiban setiap unit kerja pelayanan publik yang pelaksanaannya mengacu pada Permenpan RB No 14 Tahun 2017 tentang Survei Kepuasan Masyarakat bagi Penyelenggara Pelayanan Publik,” jelasnya.

Ada Sembilan hal yang ditanyakan kepada masyarakat terkait pelayanan ini. Di antaranya kejelasan persyaratan pelayanan, kemudahan prosedur pelayanan, ketepatan waktu penyelesaian pelayanan, kesesuaian biaya, kesesuaian hasil pelayanan dengan persyaratan, kompetensi pegawai, sikap petugas, penanganan pengaduan, sarana dan prasarana.

Survei dilaksanakan secara online melalui aplikasi Paduko. Minimal respondennya 50 orang, serta offline langsung ditanyakan kepada masyarakat yang mengurus data ke kantor,” ujarnya.

Survei ini dilakukan secara mandiri oleh Tim Disdukcapil dan akan terus dilaksanakan per semester. Berikutnya akan dilaksanakan semester dua untuk periode Juli-Desember. (MK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *