PEMBINAAN, KWARCAB KOTA SOLOK MOU DENGAN LAPAS KELAS IIB B SOLOK

Ketua Kwarcab Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra dengan Kepala Lapas Kelas IIB Solok Rio M. Sitorus usai MOU .(Foto : Eli).

Kota Solok (Sumbar), MINAKONEWS.COM – Dalam rangka pembinaan Warga binaan Pemasyarakatan Lapas IIB Solok,
Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Solok bersama Kwartir Cabang (Kwarcab) 0310 Gerakan Pramuka Kota Solok mengadakan penandatanganan perjanjian kerja sama
antara Ketua Kwarcab Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra dengan Kepala Lapas Kelas IIB Solok Rio M. Sitorus.Kemaren

Ketua Kwarcab, Kak Dhani mengatakan, melalui pembinaan organisasi Pramuka, warga binaan Lapas diharapkan dapat mempunyai kepercayaan diri, manajemen waktu, cara berpikir, cara berkomunikasi termasuk dalam bersosialisai di tengah-tengah masyarakat.

“Rata-rata anak-anak Pramuka mempunyai kecerdasaan emosional, nantinya warga binaan ini akan kita edukasi lagi sehingga nantinya mempunyai semangat juang lagi setelah meraka nanti keluar dari Lapas, kita juga sudah bicarakan di tingkat Kwarcab bersama kakak-kakak korp pelatih dan pengurus Kwarcab untuk dapat mangatur jadwal dan materi yang tepat untuk kita terapkan terhadap warga binaan natinya,” sebut Kak Dhani.

“Alhadulillah, kami apresiasi yang luar biasa pertemuan dan silaturahmi ini antara Lapas dan Pramuka untuk penandatanganan MoU kerja sama dalam pembinaan warga binaan Lapas Solok,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIB Solok, mengatakan warga binaan yang tengah menjalani hukuman berapapun masa hukumannya, dengan adanya terobosan ini akan ada sesuatu yang mereka peroleh selama di Lapas, salah satunya dari Pendidikan Pramuka.

“Lapas tidak bisa berdiri sendiri tanpa dukungan stakeholder lainnya, untuk itu kami sangat apresiasi sekali kerjasama ini berjalan dengan baik. Saya sangat percaya sekali kakak-kakak pelatih di Kwarcab bisa memberikan motivasi mengembalikan karakter yang baik kepada warga binaan,” imbuhnya.(Eli)
Penulis : Eli
Editor   : Redminakonews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *