Pemda Limapuluh Kota Beri Bantuan Rp.20′-Juta ke Masjid Toyyibah

Tampak Elvi Rahmi. S.Sos selaku Sekretaris Dinas Peternakan setempat tengah beri bantuan sebesar Rp 20 juta kepada pengurus Masjid Atoyyibah baru-baru ini.(Foto : Hery)

Limapuluh Kota (Sumbar) MINAKONEWS.COM –
Tim VII Safari Ramadhan ( TSR ) yang dipimpin oleh Setdakab yang diwakili Kepala Dinas Damkar Kabupaten limapuluh Kota Alfian SE.MM beserta rombongan organisasi perangkat daerah ( OPD ) antara lain Sekretaris Dinas Peternakan Elvi Rahmi S.Sos Kacapil Erinaldi, Bapelitbang Randy, Koordinator Kesra Yolla Delvitra, ikut serta Bagian Protokoler Widya Putra yang agendanya berkunjung ke Masjid Atoyyibah di Jorong Pekan Rabaa Nagori Batu Payung, baru-baru ini.

Dikesempatan tersebut Alfian menyatakan berkunjung disaat Tim TSR ini adalah merupakan suatu wujud guna merajut hubungan silaturahmi sekaligus membicarakan hal hal tentang aspek pembangunan baik itu infrastrukur termasuk juga sarana jalan. Baik itu tentang aspek pembangunan mental rohani sekalipun hal itu juga merupakan visi misinya Bupati seperti halnya rumah Tahfizs, ungkap Alfian juga menyinggung Rumah Tahfidz yang hangat dibicarakan. Apalagi kini juga sudah ada satu Rumah Tahfiz di Kecamatan wilayah ini, sebut Alfian bangga.

Selanjutnya untuk sarana jalan Provinsi yang rusak parah, memang sudah dianggarkan dengan pagu dana sebesar Rp.98 Milyard ujar Alfian .
Dikesempatan tersebut juga usai sholat taraweh Camat Lareh Sago Halaban Wahyu dalam sambutannya ia membenarkan, adanya bantuan tersebut untuk pembangunan sarana jalan provinsi yang rusak parah yakni mulai dari Kecamatan Luhak hingga Kecamatan Lareh Sago Halaban ada berkisar lebih kurang sepuluh kilometer, ungkapnya.

Camat Wahyu dihadapan jamaah Taraweh hadir saat itu Kapolsek setempat diwakili Kamtibmas dan Danramil diwakili Babinsa dan para tokoh masyarakat setempat .
Selain itu Camat Wahyu juga dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kunjungannya dalam rangka Tim TSR. ,ucap Wahyu semangat.

Selain itu karena kita baru usainya pesta demokrasi, ia juga melaporkan Nagarinya aman, lancar dan kondusif tanpa adanya gejojak secuilpun, ujar Camat salud.

Camat yang memimpin delapan Nagari tersebut dengan jumlah penduduk berdasarkan angka statistik tahun 2023 yakni berjumlah.39.881 jiwa.

Selain itu Camat Wahyu juga merasa bangga masyarakat yang delapan Nagari tersebut telah terbentuknya 65 Dasawisma, hal ini kata Camat menunjukkan masyarakat kita sudah cukup tingginya rasa kepedulian utamanya masalah tentang kebersihan lingkungan serta merta guna menghidupkan budidaya tanaman lidah buaya untuk diramu menjadijan sebuah minuman yang unik,ucap Camat dengan bangga.

Berlangsungnya TSR juga dilakukan buka bersama dibawah tenda halaman.Madjid dengan diisi tausyiah oleh ustadz yang juga pengasuh Ponpes Al- Qausar Tanjung Pati ( Herym).

Penulis : Hery

Editor : Red minakonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *